Yuk, Hadiri Bedah Buku “Sudah Kubilang Jangan Jadi Guru”

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Geliat literasi di Aceh tampaknya semakin berkembang, hal ini terlihat dari semakin bermunculannya berbagai komunitas literasi di Aceh. Semangat ini diharapkan turut memicu lahirnya para penulis muda di Aceh dengan karya-karya mereka.

Omong-omong soal karya, seorang guru Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Riazul Iqbal, baru saja menelurkan buku berjudul Sudah Kubilang Jangan Jadi Guru. Sebagai apresiasi atas karya tersebut, buku ini akan dibedah oleh Forum Aceh Menulis dalam pekan ini.

Buku tersebut akan dibedah pada Jumat (1/2/2019), pukul 14.30 WIB di Aula Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Jl. T. Nyak Arief (di samping Asrama Haji).

Pembedahnya ialah Ihan Nurdin (Wapemred AceHTrend) dan Fardelyn Hacky (blogger Aceh). Dua perempuan ini dipercayai oleh Pembina FAMe, Yarmen Dinamika, untuk membedah karena kemampuan editing mereka yang dinilai mumpuni.

Baca: Youtuber Pidie Ini Bakal Rilis Buku “Sudah Kubilang Jangan Jadi Guru”

Menurut Yarmen Dinamika yang juga merupakan Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, setiap ilmu yang sudah diajarkan perlu dipraktikkan.

“Cara meresensi atau membedah buku sudah lama diajarkan kepada anggota FAMe. Mereka juga sudah sering menyaksikan bedah buku. Nah, sekarang saatnya mereka berperan langsung sebagai pembedah. Giliran saya yang jadi penyimak,” ujarnya kepada AceHTrend (29/1/2019).

Yarmen juga berharap acara bedah buku tersebut berjalan lancar dan memberi inspirasi bagi hadirin.

Begitu juga dengan penulis, berharap acara bedah buku yang pertama kali dilaksankan ini berjalan dengan baik. “Perasaan saya deg-degan, tapi insyaallah saya siap,” katanya kepada AcehHTrend (29/1/2019).

Riazul Iqbal juga senang dengan adanya FAMe bukunya bisa dibedah. “Ini merupakan sebuah apresiasi bagi saya. Semoga dengan adanya penghargaan seperti ini akan semakin banyak penulis muda Aceh yang menerbitkan bukunya,” ujarnya.

Bagi peserta yang datang tidak dikenakan biaya apa pun karena bedah buku ini bersifat gratis. Namun bagi yang ingin membeli bukunya dipersilakan karena akan tersedia buku yang akan dijual.[]

KOMENTAR FACEBOOK