Arif Fadillah Minta Pemerintah Bantu Budi Daya Tiram Milik Warga

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadillah, meminta Pemerintah kota Banda Aceh agar memberikan perhatian serius terhadap pembudidayaan tiram di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Arif Fadillah saat meninjau lokasi pembudidayaan tiram milik warga di Gampong Lambung, Kecamatan Meraxa, Kota Banda Aceh, Kamis (31/1/2019).

“Kita melihat beberapa usaha budi daya tiram milik masyarakat Lambung memang kita lihat memprihatinkan, kita sampaikan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memberikan perhatian yang serius terhadap usaha rakyat ini,” kata Arif Fadillah.

Arif menambahkan, pemerintah jangan membiarkan masyarakat bekerja sendiri, tanpa dilakukan pembinaan, bimbingan, dan dukungan melalui program-program pemerintah kota.

Menurut pengamatan Arif, perekonomian warga yang membudidayakan tiram saat ini sangat miris. Namun mereka sama sekali tidak mengeluh dan berusaha mandiri dengan caranya sendiri.

“Meski demikian kita harapkan usaha rakyat tersebut harus didukung oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, turunkan dinas terkait untuk melakukan pembinaan dan anggarkan anggaran untuk bantuan. Jangan biarkan rakyat berjuang sendiri,” tutur Arif Fadillah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK