Seekor Paus Terdampar di Perairan Tapaktuan

istimewa

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Seekor ikan paus berukuran sekitar 5 meter dengan bobot satu ton terdampar di perairan Aceh Selatan, tepatnya di Desa Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan, Kamis (31/1/2019).

Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Wahid, yang langsung datang ke lokasi saat mendapatkan kabar tersebut mengatakan, hingga saat ini belum ditentukan jenis ikan paus yang terdampar tersebut.

Belum diketahui apa penyebab paus itu bisa terdampar di pantai Tapaktuan. Menurut keterangan warga katanya, ikan tersebut ditemukan sudah dalam keadaan mati dan terapung.

Selain Danramil, Camat dan Kapolsek juga langsung menuju ke lokasi pantai. Mereka langsung berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Selatan untuk tindakan teknis.

“Kita bersama Kapolsek, Camat dan juga dinas terkait sedang meneliti apa penyebab kematian paus tersebut, serta warga di sini akan segera mengambil tindakan untuk mengevakuasi ikan ini agar lingkungan kita tidak tercemar apabila membusuk,” terang Kapten Inf Wahid melalui siaran pers yang diterima aceHTrend.

Pihak dari Dinas Perikanan dan Kementerian Kelautan sedang mencari tahu apa penyebab ikan tersebut bisa terdampar.

“Kita juga akan cari tahu kenapa ikan ini bisa terdampar, apakah terkena racun atau bagaimana kita belum tau. Di sini kita ada Dinas Perikanan yang mengerti apa penyebabnya,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK