Ahmad Yani Gantikan Sunarso di DPRK Aceh Singkil

ACEHTREND.COM, SINGKIL – Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil Yulihardin resmi melantik Ahmad Yani politisi Partai Demokrat menjadi anggota DPRK Aceh Singkil, Jumat (1/2/2019) di Gedung DPRK setempat, Desa Kampung Baru, Singkil Utara.

Pelantikan Ahmad Yani menjadi anggota DPRK, adalah sebagai pengganti antarwaktu (PAW)  atas nama Sunarso yang telah pindah ke Partai Nasdem.

Ahmad Yani, asal Pulau Banyak ini, akan melanjutkan masa keanggotaan legislatif yang tersisa hingga 2019. 

Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil Yulihardin mengatakan, dengan bergabungnya Ahmad Yani akan lebih memperkuat barisan keanggotaan DPRK.

“Kita berharap Ahamad Yani bisa memberikan konstribusi dan dapat meringankan tugas-tugas dewan,” ujar Yulihardin.

Prosesi pelantikan, selain dihadiri anggota DPRK Aceh Singkil, kepala SKPK, Forkopimda dan para undangan lain. Juga dihadiri, Wakil Bupati Aceh Singkil H Sazali.

 Dalam sambutanya Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali meminta kepada Ahmad Yani segera menyesuaikan diri dengan anggota legislatif yang lain.

Kemudian, tambah Sazali, pelajari fungsi dan tugas dewan dengan baik. “Dengan demikian, semua pekerjaan di dewan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tukas Sazali.

Sebelum pelantikan digelar terlebih dahulu, Sekretaris Dewan Aceh Singkil, Muhammad Hilal membacakan surat keputusan Gubernur Aceh No.171:/16/2019 tentang PAW anggota DPRK Aceh Singkil.

“Sejak keluarnya SK dan ditandai pelantikan hari ini, maka resmilah Ahmad Yani menjadi anggota DPRK Aceh Singkil,” sebut Muhammad Hilal.[]

KOMENTAR FACEBOOK