#YangGajiKamuSiapa Jadi Trending Topic di Twitter

Di era digital seperti sekarang, ‘terpeleset’ sedikit saja dalam berbicara bisa berakibat fatal. Sekalipun kata-kata itu diucapkan di ruang tertutup, bukan tidak mungkin akan diketahui oleh publik sejagat. Tak tertutup kemungkinan pula akan menjadi trending topik di media sosial karena ramai dibicarakan warganet.

Misalnya, pertanyaan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara pada salah satu pegawai yang berakhir dengan lahirnya tanda pagar #YangGajiKamuSiapa di Twitter. Hingga menjelang tengah hari ini, Jumat, 1 Februari 2019, kicauan tersebut menduduki urutan pertama trending topic di linimasa Twitter.

Selain #YangGajiKamuSiapa juga ada #KamuDigajiSiapa yang menduduki urutan ketujuh.

Mengutip lansiran tempo.co, kicauan tersebut bermula dari pertanyaan Rudiantara dalam acara Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019) menanggapi pernyataan salah satu pegawai.

Dalam acara itu, Rudiantara meminta pegawainya memilih stiker Pemilu 2019. Ada dua desain stiker. Stiker yang paling banyak dipilih akan dipasang di kantor Kominfo. Rudiantara telah mengatakan bahwa pemilihan stiker itu tidak terkait dengan Pilpres.

Awalnya Rudiantara memanggil dua pegawai. Pegawai yang disuruh naik salah satunya memilih stiker bernomor dua. Lalu ia menanyakan alasan perempuan berkerudung itu memilih desain stiker nomor 2. Pegawai itu menjelaskan.

“Mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” ujar pegawai yang memilih desain nomor dua.

Menanggapi itu, Rudiantara nampaknya heran. Sebab, dia menanyakan desain stiker, bukan terkait pilihan Pilpres. Sesaat setelah meminta kedua pegawai itu kembali ke tempat duduk, Rudiantara lanjut bicara di atas panggung.

“Bu, Bu, yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” katanya.

Hal itu lantas menjadi heboh dan memicu komentar netizen. Amatan aceHTrend, sentilah untuk #YangGajiKamuSiapa juga bertebaran di sosial media Facebook.

Selain #YangGajiKamuSiapa dan #KamuDigajiSiapa, kicauan #AcehCoblosPrabowoSandi juga masuk dalam urutan trending topic dengan angka hampir delapan ribu cuitan. Selain itu juga ada #YukKeCapGoMehSingkawang.[]

KOMENTAR FACEBOOK