Dibantu Warga, Babinsa dan Dinas PU Gerak Cepat Atasi Longsor di Gunung Panorama Hatta

istimewa

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Hujan lebat yang mengguyur sebagian kawasan di Aceh Selatan sejak Jumat malam hingga pagi Sabtu menyebabkan terjadinya longsor di jalan nasional Tapaktuan-Subulussalam. Tepatnya di kawasan Gunung Panorama Hatta di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Sabtu (2/2/2019).

Informasi yang diterima aceHTrend melalui Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Serma Misbah, longsor yang terjadi tidak begitu parah dan masih bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Babinsa bersama tim Dinas Pekerjaan Umum dan masyarakat setempat siang tadi langsung turun ke lokasi untuk membersihkan jalan.

Serma Misbah mengimbau masyarakat khususnya yang melintasi kawasan tersebut agar berhati-hati.

“Bagi pengguna jalan baik dari arah Tapaktuan menuju Pasie Raja atau sebaliknya sebaiknya berhati-hati. Kita khawatir apabila hujan masih mengguyur daerah ini akan ada longsor susulan,” ungkap Serma Misbah melalui siaran pers yang diterima aceHTrend.

Lebih lanjut ia berharap kepada para pengguna jalan atau kepada masyarakat setempat, agar sedini mungkin melaporkan kepada pihaknya bila terjadi sesuatu.

“Kami berharap kepada siapa saja untuk sesegera mungkin melaporkan dan menginfokan ke Koramil atau ke Polsek apabila di wilayah kami bertugas ada terjadi hal seperti longsor, banjir, terlebih yang mengakibatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat terganggu,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK