Dinkes Ikut Baksos Kesehatan di Aceh Tenggara

ACEHTREND.COM, Aceh Tenggara – Lebih kurang sebanyak 50 tenaga medis kini berada di Aceh Tenggara, dan bersama tenaga medis dari RSUD Aceh Tenggara bersama-sama membantu warga paska banjir.

Keberadaan tenaga medis yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Aceh itu sebagai bagian kepedulian lebih lanjut dari Pemerintah Aceh terhadap warga paska bencana banjir di Aceh Tenggara.

“Kita kembali mengirim bantuan medis ke Aceh Tenggara sebagai bagian dari Bakti Sosial (Baksos) Pemerintah Aceh paska bencana banjir di Aceh Tenggara,” kata dr Hanif, Kadis Kesehatan Aceh, Sabtu (2/2).

Kegiatan Baksos di Aceh Tenggara bidang kesehatan akan berlangsung selama dua hari.

Hari ini, 2 Februari 2019 Pukul 10.00 sd 14.00 WIb bertempat di Desa Bahagia, Kec Lawe Bulan digelar kegiatan pengobatan spesialistik, umum dan gigi, pembagian Higine Kit 250 paket, penyuluhan kesehatan, sosialisasi bantuan hidup dasar dan pelayanan dan pelayanan kes ibu dan anak.

“Kegiatan yang sama juga digelar di Desa Natam Kecamatan Bandar pada pukul 14.30 sd 17.30, ” tambah Hanif.

Besok, Minggu 3 Febriari 2019 sekitar pukul
10.00 sd 15.00 WIB berlokasi di Desa Naga Timbul, Kecamatan Lauser akan kembali dilakukan kegiatan yang sama, ditambah pembagian susu ibu hamil 20 paket, susu ibu menyusui 20 paket, susu anak sekolah 150 paket dan bskuit balita 150 paket.

“Adapun si Higine Kit terdiri dari handuk, sabun, sikat gigi, dan pasta gigi, ” tambah dr Hanif.

Tim Baksos dan DTPK dari Dinkes Aceh hingga 5 Februari 2019 didukung sejumlah tim medis dan beberapa dokter, diantaranya: dr. Lily Sp tht, dr Azwar sp tht, dr Imai hendra sp An, drg. Mukhlis, drg. Jauhara, dr. Hanifah .SpA, dr. Buyamin Hs, Sppd, dr. Ike yoganita.spb, dr. Stevie ppds peny.dalam, dr. Hasnani, dr. Edrin, dr. Iman, dr. Wahyu zulfansyah, dr. Hanif, dr. Rais Husni Mubarak, dr. Susi, dr. Yuanita Ananda, dr. Siti Dara Safitri, dr. Mardiana, dan dr. Bellagar Harmoko.

“Di tambah 4 dokter spesialis dari RSUD Aceh Tenggara, ikut bergabung juga,” kata dr Hanif.

Pemerintah Aceh yang dipimpin oleh Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dr. Dyah Erti Idawati, bersama sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) terkait, melakukan bakti sosial penanggulangan sementara pascabanjir bandang di Kabupaten Aceh Tenggara. Kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa hari sejak Sabtu-Selasa (2-5/2019).

KOMENTAR FACEBOOK