Pemkab Aceh Tenggara Ucapkan Terima Kasih atas Kedatangan Dyah Erti di Tanah Alas

ACEHTREND.COM, Kutacane – Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, mengucapkan terima kasih atas respons Pemerintah Aceh dalam upaya penanggulangan bencana banjir bandang di Aceh Tenggara.

“Dua kali sudah kunjungan Ibu bersama sejumlah SKPA, merupakan bukti cinta dan sayang Ibu pada tanah Alas. Kehadiran ini tentunya dapat mengobati hati kami korban bencana banjir,” kata Bukhari di hadapan istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, yang berkunjung ke Aceh Tenggara dalam rangka Bakti Sosial Penanggulangan Bencana oleh Pemerintah Aceh, Sabtu (2/2/2019).

Dalam kesempatan itu Bukhari juga menyebutkan, perkiraan kerusakan akibat banjir bandang diprediksi mencapai Rp100 miliar lebih.

“Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Ibu Plt. Dan kepada seluruh masyarakat yang sudah merealisasikan bantuannya kami ucapkan terima kasih. Kepada pelaksana Plt kami mendoakan agar selalu sehat, kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan selama ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM mengimbau kepada masayarakat korban bencana banjir agar dapat bangkit kembali pascabencana, dan tetap bersabar serta mengajak semua masayarakat menjaga lingkungan.

“Agar bencana ini tidak terulang lagi,” katanya.

Alhudri juga berpesan kepada pilar-pilar kesejahteraan sosial untuk bahu-membahu membantu masyarakat korban banjir.

Sedangkan Kepala Badan Penanggulangna Bencna Aceh Teuku Ahmad Dadek mengatakan, pelaksanaan bakti sosial dipusatkan di dua titik, yaitu di Desa Lawe Rutung dan Kutacane Lama.

Teuku Dadek menambahkan, untuk menyukseskan bakti sosial di Desa Lawe Rutung, diturunkan 600 personil dari Pengaman Hutan dan Tim Reaksi Cepat BPBD Aceh Tenggara beserta peralatan yang dibutuhkan seperti sekop, sandbag, cangkul, dan lainnya.

“Sementara untuk lokasi bakti sosial di Desa Kutacane lama dengan komposisi personel dari penyuluh pertanian, Satpol PP, Dinas Kebersihan, mahasiswa dan lainnya beserta alat perlengkapan yang sama,” katanya.[]

KOMENTAR FACEBOOK