Di Lhokseumawe, Sandiaga Uno Semangati Milenial agar Menjadi Aktor Ekonomi

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengatakan negara Indonesia akan masuk dalam tujuh besar ekonomi dunia pada tahun 2030.

Hal itu disampaikan Sandiaga di hadapan ribuan masyarakat Kota Lhokseumawe yang didominasi ibu-ibu dan kaum milenial di Stadion Coffee Lhokseumawe pada Sabtu malam (2/2/2019).

“Indonesia, Lhokseumawe, Aceh di tahun 2030 nanti akan masuk ke tujuh ekonomi dunia, sedangkan jangka panjang di tahun 2045 Indonesia akan masuk ke lima besar. Semua itu tak lepas dari semangat kaum milenial saat ini,” kata Sandiaga.

Menurutnya, kejayaan ada di tangan para generasi milenial. Jika milenial hanya jadi penonton, maka Indonesia tidak mungkin bisa menguasai ekonomi di negeri sendiri.

Ia melihat saat ini anak-anak muda memiliki kreativitas yang tinggi. Ia mengatakan, sekitar 90 persen generasi milenial ini ingin bekerja secara fleksibel. Mereka tidak ingin didikte. Hampir 70 persennya ingin membuka usaha sendiri.

Kita melihat anak-anak muda saat ini memiliki sangat banyak kreativitas, Menurut Sandi, 90 persenĀ  dari melenial ingin kerja dengan fleksibel. Mereka tidak ingin dipatok . Mereka ingin berkreasi. Hampir 70 persen ingin membuka usaha sendiri.

Dalam kesempatan itu Sandi juga menceritakan perihal dirinya yang pernah jadi pengangguran dan pegawai yang pernah di-PHK. Namun dengan semangat dan kemudahan yang diberikan Allah, ia bisa membuka usaha dan kini mempekerjakan 30 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

Sandi pun memberi semangat kepada kaum milenial bahwa mereka juga bisa melakukan hal tersebut.

“Maka itu Sandi mengajak kepada seluruh kaum milenial untuk menjadi pemain bukan menjadi penonton,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut Sandi didampingi oleh Muzakir Manaf, politisi Gerindra TA Khalid, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, dan pengusaha H. Fathani.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK