GenPi Ajak Menangkan Event Aceh di CoE 2019

@aceHTrend/Yelli Sustarina

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Aceh mengajak Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, untuk memenangkan event Aceh di lomba Calendar of Event (CoE) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Aminullah yang saat itu sedang berada di kegiatan Car Free Day (CFD), Minggu (3/2/2019) menyambut baik ajakan komunitas yang digawangi oleh para anak muda ini. Anggota GenPi menjelaskan kepada Aminullah cara berpartisipasi untuk memenangkan lomba tersebut.

Lomba ini merupakan rangkuman event terbaik Indonesia. Dari 100 event yang termasuk bagian CoE 2019, Aceh mempunyai tiga agenda yang berhasil masuk kategori nasional, yaitu Aceh Culinary Festival, Saman Gayo Alas Festival, dan Aceh International Diving Festival. 

GenPi Aceh mengajak masyarakat Aceh untuk mendukung dengan cara menyukai halaman Instagram GenPi Aceh. Para relawan GenPi meminta para pengunjung CFD untuk membuka akun instagramnya, lalu follow akun @genpi_aceh. Inilah yang menjadi salah satu tolok ukur penilaian nantinya.

“Di sini kita meminta masyarakat yang mempunyai instagram untuk like dan comment tiga event tersebut di postingan akun GenPi. Kemudian tag lima orang teman mereka agar ikut juga mendukung CoE 2019,” ujar Reyhan ketua GenPi Aceh kepada AceHTrend, Minggu (3/2/2019).

Menurut Reyhan, cara seperti ini untuk mempromosikan Aceh melalui event yang ada di Aceh agar semakin populer hingga ke tingkat nasional. 

“Ketika event ini populer, secara langsung akan berdampak kepada meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Aceh. Tentunya ini berdampak pada penggerak ekonomi di bidang pariwisata,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK