Meski Hujan, Maulid Nabi di Gampong Panton Bili Aceh Selatan Berlangsung Meriah

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Perayaan maulid Nabi Muhammad saw di Gampong Panton Bili, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan berlangsung meriah meskipun berlangsung dalam kondisi hujan, Minggu (3/2/2019).

Geuchik Gampong Panton Bili, Yosma Wahyudi, kepada aceHTrend menyampaikan, setiap tahunnya Gampong Panton Bili tidak pernah alpa dalam perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad saw.

Ia menyebutkan, di samping bentuk mengingatkan masyarakat atas perjuangan Rasullullah lewat selawat dan kisah-kisah perjuangan nabi dalam membumikan Islam, perayaan maulid juga sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antargampong.

“Alhamdulillah perayaan maulid di tahun ini berjalan lancar. Dan perayaan maulid ini sebagai ajang pemersatu masyarakat, tentunya kita berharap tali silaturahmi akan terus terjaga dengan baik,” ujarnya.

Yosma mengatakan, dengan adanya perayaan maulid ini diharapkan agar pemuda Gampong Panton Bili senantiasa menjadi pemuda yang cinta Islam dan senantiasa mengimplementasikan sunah rasul.

“Pemuda adalah aset berharga bagi agama dan bangsa. Kita berharap pemuda Panton Bili akan menjadi pemuda yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam,” harapnya.

Dalam acara tersebut, ikut dihadiri Babinkamtibmas Polsek Pasie Raja, Brigadir Doni Kurniawan, para perangkat desa, dan para undangan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK