Penderita Stroke Terima Santunan MSR ACT

Pengurus ACT Abdya sedang menyerahkan santunan untuk Muhammad Taleb (kiri) penderita stroke ringan. @acehtrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Aceh Barat Daya didampingi anggota Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Abdya menyalurkan santunan pengobatan dan pendidikan untuk keluarga Muhammad Taleb Hasmi (65), Senin (4/2/2019).

Muhammad Taleb Hasmi merupakan warga Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Abdya. Sudah empat tahun ini ia menderita stroke ringan.

Ketua ACT-MRI Abdya, Herman, kepada aceHTrend mengatakan, penyerahan bantuan tersebut bermula ketika pihaknya melakukan kunjungan ke rumah Muhammad Taleb beberapa waktu lalu.

Setelah melihat kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stroke. Pihak ACT Abdya langsung mendata informasi untuk diberikan ke wilayah agar bisa dimasukkan dalam program Mobile Social Rescue (MSR).

“Memang kondisi beliau sangat memprihatinkan, apalagi beliau sebagai tulang punggung keluarga. Maka setelah siap kita data beberapa waktu lalu, alhamdulillah sekarang bantuannya sudah diserahkan oleh ACT wilayah dalam bentuk santunan pengobatan untuk Pak Muhammad Taleb dan santunan pendidikan untuk anaknya, Iqbal,” ujar Herman.

Herman menambahkan, pihak ACT akan terus melakukan pendampingan pengobatan bagi Muhammad Taleb. Sedangkan untuk santunan hanya diberikan satu kali.

“Program MSR cuma memberikan satu kali santunan, intinya untuk pendampingan pengobatan akan terus kita lakukan. Intinya kita sangat berharap agar beliau diberikan kesembuhan guna menafkahi keluarga sebagaimana dulunya,” katanya.

Herman mengimbau, bila ada masyarakat Abdya yang sakit dan membutuhkan bantuan, pihak keluarga bisa melaporkan ke ACT.

“Insyaallah kita siap untuk membantu jika ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan ACT. Intinya kita siap menerima laporan jika ada pihak yang melaporkannya,” kata Herman.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK