Terharu, Ilham Akbar Batal Sosialisasi di Depan Penyandang Disabilitas

Ilham Akbar (kiri, depan) saat bertemu dengan penyandang disabilitas, Bireuen, Minggu (3/2/2019)

ACEHTREND.COM, Bireuen- Ketua Umum Poros Muda Aceh (PMA) Ilham Akbar, yang juga caleg asal Bireuen yang maju untuk DPRA pada pileg 2019, batal melakukan sosialisasi di depan ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Bireuen.

Pertemuan tersebut sejatinya sudah pun digelar pada Minggu (3/2/2019) di De Contana Caffee, Cot Gapu, Bireuen. Ratusan penyandang disabilitas yang terhimpun dalam Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Bireuen, sudah hadir di sana.

Begitu Ilham tiba di lokasi, dan melihat seratusan peserta yang sudah hadir, susana batinnya segera bergejolak. Rasanya ia merasa tak pantas untuk membicarakan perihal politik di depan kaum yang memiliki keterbatasan fisik tersebut.

Seratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Bireuen, Minggu (3/2/2019) saat menghadiri pertemuan dengan Ilham Akbar di De Contana Caffee, Cot Gapu, Bireuen. (Ist)

“Suasana hati saya segera tidak menentu. Di depan saya seratusan penyandang disabilitas duduk, melihat ke arah saya. Rasanya, tak pantas bila saya harus membahas masalah politik di depan mereka,” kata Ilham.

Ilham lebih mendengarkan kata hatinya. Ia memilih tidak membicarakan politik. Tidak lama, hanya lima menit saja Ilham sempat berbicara. Itu pun sekedar mengatakan bahwa semoga pertemuan tersebut mampu menjadi perekat persaudaraan di antara mereka.

Setelah itu, Ilham pun mengakhiri acara. Selanjutnya mereka hanya duduk-duduk sembari bercengkerama. Membicarakan apa saja dalam nuansa kekeluargaan. Jauh dari kesan politik.

KOMENTAR FACEBOOK