Aceh Wakili Indonesia di Korat Internasional Arts & Culture Fest di Thailand

ACEHTREND.COM, BANGKOK – Badan penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta bersama dengan SMP Islam Al-Azhar 12 Rawamangun Jakarta, mengikuti Korat Internasional Arts & Festival 2019 Festival di Thailand. Festival ini berlangsung pada 3-9 Februari 2019.

Delegasi dari Indonesia sebanyak 23 orang, yaitu 16 penari dari SMP Al Azhar dan 5 pendamping termasuk Kepala SMP Al Azhar Muhammad Ali, dan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Almuniza Kamal.

Festival ini dihadiri 12 negara, yaitu Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Buryatia, Cina, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Srilanka, Thailand, dan Ghana.

“Indonesia membawa tarian khas Aceh yaitu ratoeh jaroe dan tarek pukat. Tarian ini pernah dibawakan pada saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun lalu di Indonesia,” ujar Almuniza Kamal melalui siaran pers yang diterima aceHTrend, Selasa (5/2/2019).

Pada Senin, 4 February semua delegasi negara-negara melakukan parade budaya dan disambut di panggung utama (Thao Suranaree Monumen) di pusat Kota Korat.

Wakil Menteri Pendidikan dan Pariwisata Thailand membuka acara ini dan melakukan pertukaran cinderamata bersama Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta dan Kepala sekolah Al-Azhar.

“Antusiasme masyarakat Thailand terhadap tarian ini sangat luar biasa, kemeriahan tepuk tangan dalam setiap gerakan yang ditampilkan membuat para penari begitu bersemangat,” ujar Almuniza.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK