Plt Gubernur: Poltekkes Dapat Dikembangkan Menjadi Eco Park

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Politeknik Kesehatan Aceh memiliki bentang atau landscape yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi eco park mini.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meyakini, jika ditata dengan baik, maka kompleks Poltekes Aceh dapat dimanfaatkan sebagai salah satu tujuan wisata pendidikan dan wisata keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Nova Iriansyah dalam sambutannya saat meresmikan Gedung Baru Jurusan Kebidanan yang berada dalam Kompleks Poltekkes Aceh, Selasa pagi (5/2/2019).

“Saya usulkan agar Kadis Kesehatan dan Direktur Poltekkes Aceh agar mengusulkan anggaran untuk penataan landscape. Dengan penataan yang baik, maka komplek Poltekkes Aceh yang lumayan luas ini mungkin ke depan dapat kita manfaatkan untuk eco park mini dan dijadikan sebagai kawasan wisata keluarga dan wisata pendidikan,” ujar Plt Gubernur Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur juga mengimbau agar setiap bangunan milik pemerintah yang akan dibangun di Aceh untuk menunjuk konsultan terkait perawatan gedung agar gedung yang baru dapat terawat dengan baik.

“Ke depan, kita harus menunjuk konsultan untuk perawatan atau maintenance gedung. Hal tersebut harus direncanakan dengan matang, agar bangunan-bangunan yang ada terawat dengan baik, memiliki pencahayaan yang cukup, bangunannya mudah dan tidak mahal perawatannya,” kata Nova.

“Selain itu, saya cenderung untuk mendorong agar bangunan-bangunan monumental yang akan dibangun di Aceh untuk disayembarakan secara luas atau minimal dilakukan uji publik, agar masyarakat mengetahui serta turut berpartisipasi dalam setiap program pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah di seluruh Aceh,” imbuh Nova.

“Kita tentu memiliki harapan besar dengan keberadaan gedung ini. Semoga bangunan ini dapat menghasilkan bidan Aceh yang andal, ini tentu saja salah satu outcome yang sangat kita harapkan dari keberadaan gedung ini. Sekali lagi selamat, semoga fasilitas gedung ini dapat digunakan dengan baik, semoga dapat bermanfaat hingga ke anak cucu,” pungkas Plt Gubernur Aceh.

Sebelumnya, Hanif selaku Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Gedung Baru Jurusan Kebidanan Poltekkes Aceh mulai dibangun sejak tahun 2015 dengan total biaya mencapai Rp31 miliar, yang bersumber dari APBA. Gedung ini akan digunakan oleh mahasiswa kebidanan D3 dan D4 Jurusan Kebidanan.

Acara ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta peninjauan gedung oleh Plt Gubernur didampingi Plt Sekda, Asisten II, Kadis Kesehatan.[]

KOMENTAR FACEBOOK