Hidangan Maulid Banjiri Blang Padang

@aceHTrend/Muhajir Juli

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Maulid Raya memperingati hari kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh, Rabu (6/2/2019) benar-benar sebuah kegiatan akbar. Lautan manusia memenuhi lapangan bersejarah Blang Padang.

Dari informasi yang dihimpun aceHTrend dari Kabag Humas Banda Aceh Taufik Alamsyah, seluruh gampong turut serta memeriahkan Maulid Raya dengan membawa serta hidangan maulid dalam ukuran besar.

Sekolah dari SD hingga SMA juga turut serta. Dinas di bawah Pemko Banda Aceh juga membawa serta hidangan maulid dalam bungkusan besar yang didominasi dengan warna kuning emas.

Menurut pantauan aceHTrend, sejauh mata memandang, lapangan Blang Padang yang masa Iskandar Muda menjadi Sultan Aceh, merupakan tempat berkumpulnya tentara bergajah, dipenuhi oleh belasan ribu manusia serta hidangan maulid yang sangat banyak.

“Luar biasa. Maulid ini benar-benar akbar, seperti nama kegiatannya sebagai Maulid Raya,” ujar Lailawati, seorang warga yang ikut hadir.

Sekitar pukul 10.00 WIB acara seremonil Maulid raya dimulai. Kegiatan itu diawali dengan pembacaan Quran oleh Takdir Feriza Hasan. Sejumlah tamu penting hadir. Mulai dari pejabat propinsi, hingga kecamatan. Turut hadir Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Teungku Malik Mahmud.[]

KOMENTAR FACEBOOK