Kadisdik Aceh Bersama MKKS SMA Kunjungi ITS

ACEHTREND.COM, SURABAYA– Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin M Pd bersama rombongan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Aceh mengunjungi Kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Rabu (06/02/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kadisdik Aceh bersama rombongan mengadakan pertemuan di Kampus ITS yang dihadiri  Prof Bambang Lailono mewakili Rektor ITS beserta civitas akademika lainnya.  

Berdasarkan laporan yang diterima AceHTrend,  pertemuan yang berlangsung di gedung Riset Center ITS, Kadisdik Aceh bersama 30 orang Kepala SMA se-Aceh membicarakan sistem penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBNPTN.

Dalam sambutannya, Syaridin berharap kepada pihak perguruan tinggi agar dapat membantu siswa yang berasal dari Aceh diterima menjadi mahasiswa  ITS.

Sehingga nantinya, putra-putri Aceh dapat menempuh pendidikan di  kampus ini.

Dalam kesempatan itu, Prof Bambang Lailono menyambut baik dan positif harapan yang disampaikan Kadisdik Aceh.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Kadisdik Aceh bersama kepala-kepala sekolah ke Kampus ITS. Kita akan prioritaskan putra-putri Aceh untuk bisa menimba ilmu di kampus ITS,” ujar Bambang.

Namun kata Bambang, penerimaan calon mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN tentu mengikuti sistem dan prosedur yang ada.

“Apabila putra-putri Aceh memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, kami akan prioritaskan agar mereka bisa diterima di Kampus ITS,” pungkas Bambang.[]

KOMENTAR FACEBOOK