Ketua DPRK Santuni Anak Yatim di Maulid Raya Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota  (DPRK) Banda Aceh Arif Fadillah turut memberikan santunan kepada anak yatim pada acara perayaan maulid raya Kota Banda Aceh.

Pemberian santuan dilakukan secara simbolis oleh Forkopimda kepada anak yatim piatu di panggung utama Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (06/02/2019).

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada kesempatan itu menyampaikan, maulid raya tersebut diselenggarakan sebagai rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad saw dan juga sebagai ajang ukhuwah islamiah antara pemerintah dengan masyarakat Banda Aceh.

“Ini juga merupakan khanduri dan menyantuni anak yatim. Seluruh kota Banda Aceh untuk bersama-sama merayakan maulid nabi, dan ini juga merupakan tanggung jawab bersama pemerintah,” kata Aminullah Usman.  

Aminullah menambahkan, pada acara maulid hari ini lebih dari seribu hidangan yang dibawa warga Banda Aceh dan dimakan bersama-sama dan dihadiri oleh lima ribuan orang.

“Kegiatan maulid raya ini diharapkan dapat menjadi tujuan wisata yang dapat menarik minat tamu dari luar mancanegara. Untuk hari ini juga dihadiri dari oleh warga Malaysia dan Brunai dan beberapa warga negara lainya,” kata Aminullah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK