Membludak Peserta Seminar Jodoh di Aceh Singkil

ACEHTREND.COM, SINGKIL- Lembaga Pembinaan Sosial Pendidikan (LPSP)  mengadakan Seminar Jodoh di Gedung Serba Guna Pulo Sarok Aceh Singkil, Selasa (05/02/2019).

Tema yang diusung pada seminar itu, adalah Assalamualaikum Cinta, Menjemputmu Menuju Syurga-Nya.

Pemateri dan moderator seminar, didatangkan dari Medan Sumatera Utara, yakni penulis buku Maried Because Of Allah, Anugerah Robi Syahputra dan Motivator Founder IMMOT-I’M. Sedangkan Moderator Rudang Mayang Sari M.

Seminar tersebut dihadiri ratusan peserta dari kalangan pranika. Malah, dari 120 orang peserta nyaris didominasi kalangan perempuan.

Mereka terlihat sangat antusias mengikuti sesi demi sesi seminar yang digelar selama satu hari penuh.

Ketua SAPO LPSP, Hijrah Agusnia Rizki, Mengungkapkan dengan adanya seminar jodoh (pranikah), bisa sama-sama mempersiapkan diri untuk menjemput masa depan lebih baik. Khususnya dalam menentukan dan memilih jodoh.

Pemateri Anugerah Roby Syahputra, membahas tentang menjemput jodoh karena Allah.

Banyak anak muda saat ini, katanya, apalagi di era milenial, daripada menikah lebih baik menghalalkan pacaran.

“Persepsi demikian, sangat keliru dan kebablasan,” tegas Roby.

Apalagi sangat disayangkan, jika ada para orangtua yang menanyakan pada anaknya yang tidak “malam mingguan”.

Padahal menurut Roby, pacaran dalam konsep Islam tidak ada. Yang ada, hanya proses ta’aruf, khitbah, dan langsung akad nikah.

“Yang paling penting selenggarakanlah walimatul ursy secara islami.” tutupnya.

Basyaruddin, salah satu peserta seminar pranikah, berharap agar SAPO LPSP sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini.

Karena menurut Basyaruddin acaranya sangat keren. Apa lagi bagi pemuda-pemuda yangg memang butuh kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan membangun.

“Seminarnya seru dan memotivasi. Biasanya kegitan seperti ini cuma ada di kota-kota dan di kampus-kampus besar. Namun sekarang, kita telah dapat mengikuti kegiatan semacam ini di Aceh singkil,” papar Basyaruddin pria asal Rimo itu.[]

KOMENTAR FACEBOOK