Dihelat Pekan Depan, MTQ Abdya Dipusatkan di Masjid Agung

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sepakat dilaksanakan di Kompleks Masjid Agung Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Kesepakatan tersebut diputuskan dalam rapat yang digelar Pemkab Abdya di Aula Masjid Kompleks Perkantoran Pemkab Abdya di Blangpidie, Kamis (7/2/2019).

Rapat ini dihadiri Wakil Bupati Abdya Muslizar, perwakilan dari Kodim 0110/Abdya dan Polres Abdya, pihak kecamatan dan pihak terkait lainnya.

Secara terpisah, Sekda Abdya, Thamrin, kepada aceHTrend mengatakan, berdasarkan hasil rapat MTQ akan dilaksanakan pada 15 Februari 2019.

Thamrin mengatakan, pelaksanaan MTQ kali ini diharapakan lebih baik dari pelaksanaan MTQ sebelumnya. Sebab, nantinya para peserta MTQ akan diseleksi kembali persyaratan dan kemampuannya untuk mewakili Abdya dalam pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi Aceh.

“Artinya, pihak dewan juri akan menilai dan menyeleksi peserta yang terbaik untuk mewakili Abdya ke provinsi, tidak serta-merta yang juara yang mewakili Abdya, tapi menurut hasil seleksi dari dewan juri nantinya,” jelasnya.

Kepada pihak kecamatan, Thamrin berpesan agar mempersiapkan peserta-peserta yang andal dan bagus untuk mewakili kecamatan masing-masing.

“Mudahan-mudahan nantinya semua kecamatan ikut mengirimkan peserta-peserta MTQ yang berkualitas bagus, bibit unggul di masing-masing kecamatan, sehingga nantinya pelaksanaan MTQ akan lebih berwarna. Dan kita juga berpesan agar pemuda, orang tua terus memberikan pendidikan agama dan rasa terhadap Quran kepada generasi Abdya, sehingga ke depannya para generasi Abdya akan menjadi generasi qurani,” pesan Sekda.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK