Soal Imbauan Penggunaan Produk IKM, Ini Harapan Perajin Tas Aceh di Ulee Madon

Sanusi @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Pengusaha kerajinan tas bordir motif Aceh di Gampong Ulee Madon, Aceh Utara, Sanusi, mendukung penuh imbauan Plt Gubernur Aceh agar menggunakan produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Aceh.

Terkait hal itu, Sanusi memiliki permintaan khusus.

“Harapannya Pemerintah Aceh agar mengadakan pertemuan tatap muka dengan pengelola dan pengusaha tas motif Aceh,” ujar Sanusi, kepada aceHTrend, Kamis (7/2/2019).

Jika imbauan itu berjalan baik, menurutnya pengusaha dan pengrajin IKM dengan modal kecil bisa semakin berkembang.

Karena itu menurutnya perlu adanya pertemuan tatap muka untuk menampung usulan-usulan dari para perajin.

“Intinya Pemerintah Aceh harus memanggil semua pengelola tas untuk bertatap muka, dengan memanggil para pengelola,” katanya.

Geuchik Ulee Madon, Tgk Salahuddin AB, juga mengatakan hal senada, dirinya sangat mendukung dengan imbauan tersebut. Namun dia meminta hendaknya jangan hanya imbauan semata, tapi ada regulasi yang jelas.

“Kita juga menyarankan agar setiap instansi pemerintahan yang ada di Aceh untuk dapat menggunakan produk-produk unggulan di hari tertentu,” Harapnya.

Selain itu, mereka meminta kepada pemerintah daerah memperhatikan usaha kecil yang dikelola oleh masyarakat, menggingat tas motif aceh asal Ulee Madon ini bahkan sudah tembus ke pasar internasional.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK