GenPI Kota Sabang Resmi Terbentuk

ACEHTREND.COM, Sabang – Puluhan anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Sabang resmi dikukuhkan oleh GenPI Aceh yang berlangsung di Nagoya Inn Sabang, Sabtu malam (9/2/2019).

Ketua Umum GenPI Aceh, Reyhan Gufriansyah, dalam sambutannya saat melantik GenPI Sabang mengatakan, pembentukan GenPI Sabang sudah lama dipersiapkan sejak tahun 2018.

“GenPI Sabang adalah yang pertama dilantik untuk GenPI tingkat kabupaten/kota di Aceh. Ini menjadi energi baru bagi Generasi Pesona Indonesia dan akan bersinergi dengan GenPI Aceh untuk terus mempromosikan pariwisata di Aceh,” ujar Reyhan yang juga Duta Wisata Aceh ini melalui rilisnya kepada Aceh Trend, Minggu (10/2/2019).

Sementara itu, Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Sabang, Kamaruddin, dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan GenPI Kota Sabang ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Aceh, khususnya Kota Sabang.

Lebih lanjut menurut Kamaruddin, pengurus GenPI Kota Sabang akan mempromosikan sektor pariwisata melalui media sosial agar mampu bekerja dengan maksimal dan saling berintegrasi dengan pemerintah.

“Dalam hal ini melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang demi tercapainya tujuan bersama untuk peningkatan kunjungan wisatawan, sehingga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat di Kota Sabang,” ujarnya.

Hal itu sesuai dengan harapan Ketua Bidang Online GenPI Nasional, Eko Nuryono, yang hadir bersama pengurusnya untuk melihat langsung pelantikan GenPI Sabang yang terdiri atas berbagai pegiat wisata, komunitas, dan anak muda peduli wisata di Sabang. 

Eko Nuryono menambahkan, GenPI Sabang dikukuhkan sebagai ujung tombak untuk memperkuat promosi online pariwisata dari titik Nol Kilometer Indonesia itu.

“Itu akan memperkuat promosi online, untuk investasi masa depan Sabang. Di ranah promosi sebagai ujung tombak pariwisata ke depan, di promosi online digital dan genPI harus hadir di sana,” ujar Eko Nuryono.

Eko mengatakan, hingga saat ini GenPI sudah ada di hampir semua provinsi di Indonesia dan puluhan GenPI kabupaten/kota. Komunitas yang dibentuk langsung oleh Kementerian Pariwisata RI ini terus memperkuat anak-anak milenial untuk terus mempromosikan wisata.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK