5 PNS Abdya Dipecat Selama 2018

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Lima PNS di Abdya dipecat oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya selama 2018.

Pemecatan lima PNS tersebut karena berbagai macam alasan, satu di antaranya karena terjerat kasus tindak pidana korupsi.

“Macam-macam penyebab mereka diberhentikan, satu orang karena kasus tindak pidana korupsi, dua orang diberhentikan dengan cara tidak hormat, dan dua orang lagi karena mengundurkan diri atas keinginan diri sendiri,” ungkap Kabid Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Abdya, Rahmad Sumedi, kepada aceHTrend, Rabu (13/2/2019).

Rahmad menyebutkan, pemecatan atau pemberhentian itu terhitung sepanjang tahun 2018. Sementara untuk tahun 2019, ada beberapa orang lagi yang sedang dalam proses, tetapi belum bisa dikatakan pemecatan, karena masih dalam proses atau belum inkrah.

“Mereka yang diberhentikan itu, Hanafiah, Ikhsan A Majid, Safrizal,
Teuku Muda Puteh, dan Hardinur. Jadi jumlah keseluruhan yang dipecat atau diberhentikan di lingkup Pemkab Abdya sebanyak lima orang,” pungkas Rahmad.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK