Ajak Sulteng Bangkit, Nova: Setitik Air Sejuk dari Aceh

ACEHTREND.COM, Palu – Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT mengajak masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk bangkit paska bencana gempa, tsunami dan likuifaksi.

“Musibah harus kita sikapi dengan melihat makna dibalik musibah, bukan untuk runtuh dan rapuh dan berlama-lama dalam kesedihan,” kata Nova dalam sambutannya, Rabu (13/2).

Nova mengajak semua untuk bangkit, berdiri tegak, tawakkal menerima cobaan dan kembali membangun negeri.

Plt Gubernur mengingatkan keteladanan Rasulullah yang kerap mendapat cobaan namun selalu bangkit kembali dikesempatan pertama bahkan mampu menjadi lebih baik lagi berdasarkan pengalaman-pengalaman musibah yang ada.

“Hasilnya syiar yang kini menghadirkan komunitas muslim yang besar di dunia dengan akhlak sebagai nafas dan aliran darah kita umat Islam, yang dengan akhlak itu kita wujudkan kebersamaan dengan pembangunan mesjid untuk ibadah dan syiar,” sebutnya.

Atas nama rakyat dan pemerintah Aceh menyampaikan berterima kasih atas sambutan pemerintah dan rakyat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu.

Pada kesempatan itu Nova Iriansyah juga menyampaikan perasan yang sama antara Aceh dan Sulawesi Tengah terkait bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi sebab Aceh juga pernah mengalami gempa dan tsunami tahun 2004.

“Rakyat dan Pemerintah Aceh memahami betul perasaan rakyat Sulawesi Tengah yang masih terkenang kejadian beberapa bulan yang lalu yaitu gempa, tsunami dan liquid,” sebutnya.

Dengan dasar perasaan yang sama itu, Nova mengatakan bahwa rakyat Aceh menitikkan setitik air sejuk dengan membangun kembali mesjid Jamik Nurul Hasanah Kota Palu, bersama-sama rakyat dan pemerintah provinsi dan Pemerintah Kota Palu.

“Dengan dimulainya pembangunan mesjid sesaat lagi, semoga selesai tidak terlalu lama, sehingga bisa segera dimanfaatkan,” tutupnya.

KOMENTAR FACEBOOK