Sekda Aceh Selatan Instruksikan SKPK Panggil Tenaga Honorer yang Sempat Dirumahkan


ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan Nasjuddin menginstruksikan jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) untuk memanggil kembali tenaga honorer yang masih dibutuhkan di masing-masing instansi pemerintahan untuk kembali bekerja seperti biasanya.

“Masing-masing kepala SKPK sudah mulai bisa memanggil kembali tenaga honorer yang dibutuhkan, hal ini sesuai dengan instruksi bupati agar seluruh tenaga honorer yang dirumahkan kemudian dievaluasi kembali, jika memang dibutuhkan, maka dapat dipanggil kembali,” ungkap Nasjuddin kepada awak media, Selasa (12/2/2019).

Nasjuddin menyebutkan, untuk kiteria tenaga honorer yang dapat dipanggil kembali meliputi aspek loyalitas, memiliki kinerja yang baik dan bertanggung jawab. Namun katanya, pemanggilan kembali itu juga melihat ketersediaan anggaran untuk membiayai tenaga honorer di masing-masing instansi pemerintahan.

“Yang dipanggil oleh kepala SKPK ini adalah tenaga honorer yang lama, bukan merekrut yang baru sebagaimana sesuai isi surat bupati Aceh Selatan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bupati Aceh Selatan, H Azwir dalam surat Bupati Aceh Selatan Nomor:800/53/2019 tanggal 22 Januri 2019 mengeluarkan instruksi kepada seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar memberhentikan seluruh tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Pemberhentian itu dalam rangka efisiensi anggaran. Namun, bagi setiap kepala SKPK masih berhak memanggil kembali para tenaga honorer yang dibutuhkan oleh setiap instansi dengan catatan yang bersangkutan memiliki loyalitas, disiplin, bekerja baik, dan dianggap dapat membantu memperlancarkan tugas kedinasan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK