Truck Rokok Diduga Dirampok di Bireuen, Sopir Diturunkan di Langsa

ACEHTREND.COM, Bireuen- Satu unit truck pengangkut rokok (mobil box), Selasa (12/2/2019) dilaporkan dirampok di kawasan Gampong Bugeng, Peudada. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Pelaku yang menggunakan satu unit Toyota Avanza, kemudian membebaskan sopir dan dua karyawan truck itu di Langsa.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K., Rabu (13/2/2019) mengatakan truck yang disopiri oleh Armiadi (35) mengangkut 300 pak rokok yang akan diditribusikan untuk Kecamatan Plimbang, Jeunib dan Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Tiba di Bugeng, satu unit Toyota Avanza warna silver menghadang truck tersebut. Dari Avanza itu keluar tujuh orang dan segera menondongkan senjata api jenis pistol.

Lanjut Gugun, setelah ditodong dengan pistol, sopir dan dua karyawan di dalam truck itu segera turun. Ketiganya lantas dimasukkan ke dalam Avanza tersebut. Mata mereka ditutupi lakban warna kuning, tangan dan kaki diikat.

Beberapa jam kemudian ketiganya diturunkan di kawasan kebun sawit Kota Langsa. Setelah itu mereka segera melapor ke Polres Langsa.

“Tadi malam tim dari Polres Bireuen sudah bergerak ke Langsa untuk menjemput mereka,” ujar Gugun.

Dalam kesempatan itu Gugun juga menyampaikan keterangan Amiruddin (34) yang merupakan saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan truck Fuso itu dihadang oleh lima orang yang menggunakan mobil Avanza warna putih. Kemudian mobil yang melaju dari arah Medan itu dibawa ke arah barat Bireuen.

Foto dikutip dari Penanegeri.co

“Nanti setelah mereka tiba di Mapolres, akan kami dalami lagi,” kata Gugun. []


¤

KOMENTAR FACEBOOK