9 Gampong Terima Becak Sampah dari Wali Kota

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan becak motor untuk sembilan gampong di Banda Aceh. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada tiga gampong, yaitu Gampong Peunyeurat, Lampulo, dan Geuceu Iniem, saat peresmian infrastruktur Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Gampong Lhong Cut, Kecamatan Banda Raya, Kamis (14/2/2019).

“Becak motor ini sebagai sarana untuk mengangkut sampah yang ada di gampong-gampong. Setelah di hitung-hitung ada sembilan gampong yang perlu kita berikan tambahan becak motor sampah karena wilayahnya luas. Sebelumnya kita juga sudah meyerahkan becak motor sampah untuk semua gampong di Banda Aceh,” ungkap Aminullah.

Selain menyerahkan becak motor sampah, Aminullah juga menyerahkan dana CSR dari Bank Aceh Syariah sebanyak Rp100 juta untuk mendukung program kebersihan.

“Sejumlah infrastruktur Kotaku telah kita bangun. Jadi bantuan dari CSR ini untuk mendukung keberlanjutan dari program ini. Kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih,” jelas Aminullah.

Nantinya uang tersebut dapat digunakan untuk pemeliharaan maupun kebersihan, seperti untuk pengadaan tempat tempat sampah yang akan ditempatkan di lokasi infrastruktur yang telah dibangun.[]

KOMENTAR FACEBOOK