Enam Santri Tenggelam di Pantai Syiah Kuala, Tiga Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi di pantai Syiah Kuala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Enam santri tenggelam saat sedang mandi di pantai Syiah Kuala, Banda Aceh siang tadi, Kamis (14/2/2019). Tiga di antaranya meninggal dunia.

Informasi diperoleh aceHTrend, kelima santri tersebut berasal dari Dayah Al Ikhlas Al Amiri Lamsayuen, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Na nam droe nyang ngop, lhee droe habeh umu, lhee droe teuk alhamdulillah selamat (Ada enam orang yang tenggelam, tiga di antaranya meninggal dunia, tiga lainnya alhamdulillah selamat),” ujar Rinaldi, warga Ulee Kareng yang berada di lokasi saat kejadian tersebut kepada aceHTrend.

Rinaldi mengatakan, keenam santri ini awalnya sedang asyik mandi di pinggiran pantai di kawasan makam Syiah Kuala di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala sekitar pukul 14.30 WIB.

Tiba-tiba salah seorang santri yang dikemudian diketahui bernama Hanifa terseret arus. Kelima rekannya itu hendak membantu, tetapi mereka ikut terseret arus dan tenggelam.

Adapun ketiga korban yang selamat, yaitu Maghfirah (17), Khairunnisa (23), dan Asma (15). Sementara tiga korban yang tewas yaitu, Raisatul Khairah (15), Raihan Syakira (17), dan Hanifa (17).

“Keenam santri ini diselamatkan ketika pihak kepolisian dan tim Basarnas datang sekitar pukul 15.00 WIB dengan dibantu warga setempat. Korban kini sudah dirujuk ke RSUZA,” ujar Rinaldi.[]

Editor : Ihan Nurdin