Sosok Almarhum Khairul Basyar di Mata Irwansyah

Khairul Basyar pada saat menyampaikan pendapat Fraksi dalam rapat paripurna di akhir pembahasan anggaran pada 2018 lalu

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Almarhum Khairul Basyar merupakan sosok yang bersahabat dan humoris. Begitulah kesan Irwansyah terhadap Khairul Basyar, anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh yang telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa (12/02/2019).

Irwansyah mengisahkan, pertama kali mengenal Khairul Basyar setelah bersama-sama duduk di lembaga DPRK Banda Aceh. Dalam masa-masa awal perkenalan termasuk agak kurang intensif pertemanannya.

“Karena memang pada saat itu beliau agak jarang hadir ke kantor dan agenda dewan. Hal ini disebabkan oleh kondisi kesehatan beliau yang membuat beliau jarang hadir ke kantor,” kata Irwansyah yang juga anggota DPRK Banda Aceh ini, Rabu (13/02/2019)

Namun, kenang Irwansyah, setiap ada kegiatan-kegiatan penting dan membutuhkan masukan dan sikap, almarhum memaksa untuk hadir bahkan tidak jarang hadir pada kesempatan pertama.

“Seperti agenda-agenda pembahasan anggaran, di samping itu pada saat  lima tahun periode pertama beliau juga sama-sama menjadi anggota banggar dengan saya,” kenang politisi PKS itu

Demikian juga pada saat pengesahan APBK, pembahasan LKPJ wali kota, begitu juga pada saat pemenangan wali kota almarhum dinilai termasuk orang yang aktif pergerakannya. Khairul Basyar juga termasuk anggota DPRK yang aktif ke kantor.

 “Saya agak terkejut ketika mendapat kabar bahwa beliau telah meninggal. Karena sebelum meninggal, beliau aktif hadir pada rapat-rapat dewan,” ujarnya.

Irwansyah menambahkan kalau ditanya tentang keperibadian Khairul Basyar, ia menilai yang lebih dominan pada beliau adalah sikapnya yang humoris dan selalu menjadi bintang.

Jika lagi berkumpul dewan dan pejabat wali kota, ia selalu menjadi orang paling aktif berbicara, dan selalu mengundang tawa, suasana bisa lebih hidup dengan kehadiran sosok almarhum.

“Kalau orang belum kenal baik dengan beliau, mungkin tersirat dalam obrolan beliau itu sosoknya agak sombog. Tapi sebenarnya tidak, ia selalu bersahabat,” tutur Irwansyah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK