Harga Emas di Abdya Hari Ini Rp1.900.000 Per Mayam

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Harga jual emas murni di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) saat ini mencapai Rp1.900.000 per mayam atau Rp575.757 per gram. Harga tersebut naik Rp8 ribu dari harga sebelumnya.

“Harga emas sulit kita tebak, karena setiap saat mengalami perubahan, hari ini harganya sekian, hari Senin nanti mungkin mengalami peningkatan lagi atau sebaliknya,” ungkap Neny, penjual emas di Toko Emas Atjeh, Blangpidie, kepada aceHTrend, Sabtu (16/2/2019).

Neny menyebutkan, beberpa bulan lalu harga emas di Kabupaten Abdya mengalami penurunan drastis hingga Rp1.750.000 per mayam. 

“Harga emas ini mengikuti harga emas dunia, makanya sulit kita prediksi. Maka kapan saja bisa bisa berubah-ubah,” jelasnya.

Ia mengatakan, harga jual dan beli emas tidak semua sama, sebab antardaerah biasanya ada perbedaan harga atau jumlah gramnya.

“Beda daerah beda pula harganya. Saya tidak membeli emas dari Kota Lhokseumawe, sebab gramnya berbeda dengan Abdya, kalau kita di sini satu mayam sekitar 3,3 gram, kalau di sana satu mayam itu sekitar 3,00 gram,” ujar Neny.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK