Kisah Si Tataboga Noera Menggapai Mimpi

Semua orang berhak memilih dan memutuskan apa yang ingin dia lakukan di dalam kehidupannya. Apapun yang telah dipilih pastinya telah dipikirkan sungguh-sungguh dan sudah tau akan resiko yang akan dibawa oleh pilihannya itu.

Tapi janganlah takut untuk memilih hal yang baik dan baru dalam hidup, apakah mau jadi seorang polisi, translator, koki, dokter, bahkan guru adalah hak kita semua sebagai pemegang kendali daripada mimpi dan masa depan kita.

ini seperti yang dilakukan oleh Noera Nadia salah satu mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala yang memilih jurusan Tataboga, jurusan yang terdengar meng-asik-kan di dunia perkuliahan yakni masak-memasak.

Ada orang yang menganggap remeh tentang jurusan tataboga ini. Ada yang bilang, memasak adalah hal wajib bagi para wanita. Gak perlu sampai ke universitas, tapi dirumah aja pun bisa kita latihan memasak. Jurusan yang sangat gampang dalam dunia perkuliahan, tapi ini semua berbeda.

Apa yang kita remehkan dan kita anggap biasa saja, bisa jadi hal itu yang akan menjadi boomerang bagi diri kita sendiri. Namun, ini berbeda dengan Noera yang dengan mantap memilih dan menekuni bidang tataboga.

Dia memiliki impian untuk bisa memiliki rumah makan atau sebuah warung dimana ia bisa mempraktekan apa yang dia pelajari dan dia sukai dalam kehidupannya.

Yappp, tentu saja jurusan dia dalam perkuliahan yakni memasakkkk. Walaupun memasak terlihat mudah dan bisa dilakukan setiap orang tetapi faktanya itu tidak semudah yang dikatakan oleh banyak orang.

Memasak dengan skill, pashion dan juga ketelitian itu sangat sulit, namun bukan berarti kita tidak bisa.

Usaha dan doa serta keinginan untuk bisa bekerja dengan menggunakan skiil atau minat yang ia tekuni ini akhirnya menghantarkan Noera meraih mimpi, yakni bisa memiliki sebuah tempat dagang makanan yang diberi nama “Noera’s dream restaurant”.

Restoran yang baru saja dibuka akhir bulan sebelas lalu berlokasi di Jalan Lamlagang, Nesu, Banda Aceh atau berlokasi di Sakura House.

Makanan yang dijual sangat cocok dengan lidah orang indonesia, seperti Ayam rica-rica, Tteriyaki, dan ada juga lho masakan jepang seperti Okonomiyaki, Mochi Ice Cream dan Takoyaki, tak lupa minuman segar sebagi pelengkap makanannya yaitu Aceh-Japan Ocean Squash.

Tercapainya salah satu impian Noera tak luput dari kuasa Allah swt dan juga uasaha keras Noera dan kawan-kawan yang serius menekuni bidang keahliannya sendiri sehingga Noera dapat berjualan dan membuka tempat makan yang dinamakan Noera’s dream restoran.

Di dunia nyata, kita bisa melihat bahwa banyak orang yang lulus dari bangku perkuliahan dan melanjutkan pekerjaan namun tidak sesuai dengan jurusan yang mereka pilih, sehingga mungkin saja pekerjaan yang tak sesuai dengan passion atau jurusan kita selama di bangku perkuliahan akan membuat kita malas mengerjakannya atau mungkin tak serius dalam mengerjakannya.

Akan tetapi, ada juga orang yang serius melakukan sebuah pekerjaanya itu walaupun pekejaan yang di dapat tak sesuai dengan jurusan, passion dan hobi orang itu sendiri.

Saya yakin pasti kita semua punya harapan untuk bisa bekerja dengan skill dan minat kita sendiri, jadi jangan sedih dan putus asa apabila realita tak seindah dengan harapan kita terus semangatttt.

Ingat orang besar di dunia ini pasti melakukan kesalahan berkali-kali, tapi hasilnya mereka dapat lebih daripada apa yang mereka bayangkan sebelumnya, jadi kalo dalam bahasa jepangnya itu “Jibun Wo Shinjite, itsumo ganbarimasouu”, atau percaya pada dirimu dan terus semangattt.

Tambahan, buat kalian yang ingin coba masakan indoensia dan jepang terutama, bisa banget untuk datang dan cicipi masakan dari noera’s dream restaurant saperti yang sudah saya katakan di atas yaaa!!!!!! eittss satu lagi kalau kalian ingin tau dan pengen belajar bahasa jepang bisa banget tanya-tanya langsung sama mereka saat datang kesana yayayayaya mereka ramah dan juga bisa lho bahasa jepang 🙂

Semoga tulisan ini berfaedah yaaaaaa
Jyaaa naaa, minna san
Gamel Aga Sidik (Mahasiswa FISIP Unsyiah)

KOMENTAR FACEBOOK