Dayah Riyadhul Ulum Gelar Maulid

Kaum ibu yang turut memeriahkan maulid Nabi Muhammad di Gampong Garot, Pidie.

Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw di Aceh memasuki hari-hari akhir. Minggu, 17/02, Maulid digelar di Dayah Riyadhul Ulum, Gampong Pante Garot, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie.

Pagi hari, jam 9.00 WIB acara dimulai dengan pembacaan zikir (meudikee) diiringi juga dengan dendangan kasidah-kasidah bernafaskan islami.
Setengah jam kemudian, para tetamu undangan pun satu persatu hadir. Sembari menikmati hidangan, telinga-telinga mereka juga disuguhkan selawatan-selawatan, kisah-kisah haru-pilunya kehidupan Rasulullah saw.

Acara yang turut dihadiri duaribuan undangan ini tak lepas dari kontribusi dan dedikasi tetua dan pemuda-pemuda Gampong Pante Garot, yang tak lain mereka merupakan alumnus-alumnus senior dayah dimaksud.
Tak hanya lelaki, terselenggaranya acara juga berkat sokongan kaum emak-emak. Baik berupa moril maupun materil.

“Berkah sekali maulid kita tahun ini. Dan lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Hazairin, salah satu alumni senior saat ditanya.

Pria yang akrab disapa Bang Hadirin ini berharap semoga ke depan bisa lebih memicu semangat aneuk Gampong Pante Garot untuk membuat maulid yang lebih besar lagi.

“Semoga tahun depannya lebih bersemangat lagi. Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada donatur-donatur yang turut andil besar dalam mensukseskan acara maulid ini,” tutupnya.

Laporan: Aidil Ridhwan.

KOMENTAR FACEBOOK