DPRK Banda Aceh Gelar Maulid. Arif: Kita Harus Teladani Rasul

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, saat menyantuni anak yatim pada acara maulid Nabi Muhammad di DPRK setempat, Selasa (19/2/2019)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, memperingati maulid Nabi Muhammad, SAW. Acara ini berlangsung di halaman belakang Gedung DPRK baru, Banda Aceh, Selasa (19/02/2019).

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB dirangkai dengan zikir maulid, pemberian santunan kepada anak yatim, tausyiah dan doa yang disampaikan oleh Tgk Syukri Daud Pango, serta ditutup dengan menikmati makanan hidangan maulid bersama.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah dalam sambutannya menyampaikan acara peringatan maulid Nabi Muhammad sudah menjadi agenda rutin tahunan di jajaran DPRK Banda Aceh. 

“Namun demikian acara ini bukan hanya menjadi acara seremoni belaka. Hendaknya kita niatkan sebagai ungkapan rasa syurukur atas anugrah Allah yang telah menunjukkan jalan keselamatan melalui utusannya yaitu Nabi Muhammad SAW,” kata Arif Fadillah saat menyampaikan sambutanya.

Selain itu tambah Arir, kegiatan ini hendaknya diniatkan sebagai penghormatan atas kecintaan kepada Rasulullah, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh pencerahan pemahaman dan iktibar dari suri tauladan dan kisah – kisah perjuangan Rasul untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Semoga kita dapat mengambil manfaat dan i’tibar dari peringatan hari kelahiran Baginda Rasulullah ini dan dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari hari,” tutup Arif Fadillah.

Acara ini turut dihadiri Walikota Banda Aceh Aminullah Uslam, Wakil Walikota Zainal Arifin, unsur Forkopimda, SKPK Banda Aceh, para keuchik, tokoh masyarakat dan seluruh tamu undangan lainya.[]      

KOMENTAR FACEBOOK