4 Trik Ampuh Menyiasati Kondisi Patah Hati

Ilustrasi

Tak ada seorang pun yang ingin terluka saat menjalin hubungan. Tapi yang terlihat selama ini, menjalin hubungan membawa orang pada risiko terluka atau ditolak oleh orang yang sangat disayangi.

Hati terluka atau patah hati memang tak bisa ditolak dan sebaiknya hadapi saja ketika telah mengalaminya. Namun jika tak ingin terluka atau merasakan patah hati lagi dan lagi, ternyata ada triknya lho, seperti dilansir The Hope Line.

1. Jangan berkencan dengan orang yang merusak

Beberapa orang begitu ingin merasakan cinta lagi sehingga mereka berakhir dengan orang yang salah. Mereka biasanya tidak tahu siapa orang yang mereka berikan hati, mereka hanya merasa mereka jatuh cinta.

Anda bisa menyelamatkan diri dari banyak luka jika berkomitmen hanya mengencani orang yang stabil dan memiliki perasaan yang sama. Menjalin hubungan sudah cukup menantang, jadi kenapa harus meneteskan air mata dengan terlibat pada orang yang tak bermanfaat.

2. Jangan bereaksi berlebihan dan memalukan diri sendiri

Ketika seseorang yang Anda cintai menolak, jangan terlalu bereaksi berlebihan. Luka dan kebingungan dari perpisahan bisa menyebabkan Anda melakukan apapun untuk mendapatkan kekasih kembali atau berharap bisa membalas dengan menyebabkan luka pada mereka. Jadi pikir dua kali sebelum mengunggah apapun di media sosial, dan bertindak obsesif.

3. Jangan terlalu menganalisa

Beberapa orang bisa menghabiskan berjam-jam menganalisa setiap detail tentang hubungan. Terlalu menganalisa kandasnya hubungan hanya akan membuat bingung, depresi dan membuang waktu. Orang-orang ini selalu berakhir bingung dan salah menyimpulkan karena mereka tidak bisa melihat situasi dari cara yang seimbang.

4. Jangan rebound dating

Memang penting untuk move on dan ada di sekitar orang lain, tapi waspadai rebound dating. Rebound dating adalah ketika Anda beranjak pada hubungan baru dengan harapan bisa menyembuhkan luka. Sayangnya rebound dating hanya akan berakhir dengan kandasnya cinta yang lain dan lebih menyakitkan.[]

Sumber : Viva

KOMENTAR FACEBOOK