Balai Besar TNGL Berikan Penyuluhan Lingkungan di SMAN 9 Abdya

istimewa

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Blangpidie bersama WRU Wildlife Conservation Society Indonesia Program (WCS IP) memberikan sosialisasi dan penyuluhan bagi siswa menengah atas. Kegiatan bertajuk “Visit to School” ini dilaksanakan di SMA N 9 Aceh Barat Daya di Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya, Rabu (27/2/2019).

Sosialisasi ini diikuti 60 siswa dari kelas I, II, dan III. Melalui kegiatan ini para peserta diharapkan mendapatkan pengetahuan dan penyadartahuan pentingnya menjaga kawasan hutan, ekosistem, dan satwa dilindungi untuk kelangsungan makhluk hidup di bumi.

Kepala SPTN Wil I Blangpidie yang diwakili A. Suandi Selian mengatakan, pemahaman dan pengetahuan akan ekosistem dan kawasan hutan, serta pengelolaannya sangat penting disampaikan kepada semua pihak.

“Tak terkecuali siswa sebagai generasi penerus bangsa,” kata Suandi Selian melalui siaran pers kepada aceHTrend.

Dalam kesempatan itu, Musir Riswan dari WRU WCS IP turut memberikan penjelasan terkait pentingnya menjaga habitat satwa kunci, yaitu gajah, harimau, orangutan, dan badak dan penanganan saat terjadi konflik antara satwa dengan masyarakat.

Sosialisasi ini mendapat respons positif dari siswa, salah satunya Ahmad Basyori yang masih duduk di kelas dua. Ia berterima kasih karena pihak TNGL dan WCS IP telah mengunjungi sekolah mereka dan memberikan informasi terkait perlindungan satwa dan menjaga kelestarian hutan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK