Honda Luncurkan Motor Super Cub Baru

Honda Cup 50 (Foto: Viva.co.id)

ACEHTREND.COM, Jakarta – Bagi mereka yang menyukai kendaraan dengan penampilan klasik, Honda memiliki satu produk unggulan. Produk yang dimaksud yakni Super Cub, dan saat ini sudah tersedia di Indonesia.

Super Cub adalah nama dari produk Honda yang diluncurkan puluhan tahun lalu, dan hingga saat ini masih terus dipertahankan eksistensinya. Versi modernnya hadir dalam beberapa pilihan mesin.

Di Indonesia, hanya Super Cub bermesin 125cc yang ditawarkan. Banderolnya mahal, setara motor dengan mesin 250cc, yakni Rp55 juta. Jumlah yang didatangkan juga tidak banyak setiap bulannya, karena terkendala kuota impor.

Sementara, di Jepang baru saja muncul versi terbaru dari dua varian lainnya. Dilansir dari Greatbiker, Kamis 28 Februari 2019, Honda Jepang resmi menghadirkan Super Cub 50 dan 110. Keduanya mendapatkan sentuhan dua warna baru, yaitu biru muda dan cokelat muda.

Sesuai namanya, Super Cub 50 dipasangkan mesin satu silinder berkapasitas 50cc, yang dapat menghasilkan tenaga 3,7 daya kuda dan torsi 3,6 Newton meter. Karena kapasitasnya kecil, maka sistem pendinginnya cukup memakai udara.

Sementara itu, Super Cub 110 disematkan mesin satu silinder 110cc, dengan kemampuan delapan daya kuda dan torsi 8,5 Nm. Baik versi 50 maupun 110 sudah dibekali dengan sistem pengabutan injeksi. (kwo)

Soal harga, Super Cub 50 ditawarkan dengan banderol 24.400 Yen atau sekitar Rp30,9 juta. Sedangkan, Super Cub 110 harganya 28 ribu Yen, atau sekitar Rp35,5 juta.[]

Sumber : Viva.co.id

KOMENTAR FACEBOOK