Millenial Road Safety Festival, Cara Polres Acut Tekan Angka Kecelakan Berlalu lintas

Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha (Foto: Portal Satu)

ACEHTREND.COM, Lhoksukon– Dalam rangka menekan angka kecelakan berlalu lintas, pihak kepolisian melakukan kegiatan edukasi melalui pendekatan yang humanis dan moderen bersama generasi milenial.

“Hal ini dilakukan mengingat banyaknya angka kecelakaan melibatkan kaum milenial terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Utara, jadi sasaranya berusia 15-35 tahun,” Kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha, Jumat (1/3/2019).

Sandi menambahkan, Polres Aceh Utara bersama Persatuan Gerakan Kebangsaan dan didukung Pemerintah Daerah Aceh Utara mengadakan acara Millenial Road Safety Festival yang dihadiri kurang lebih 10.000 generasi millenial Se-Kabupaten Aceh Utara dilaksanakan pada Minggu 3 Maret 2019.

“Bahkan setiap peserta nantinya akan diberikan kupon undian yang nantinya akan mendapat hadiah utama yakni umrah gratis, dua unit sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya,” Kata Sandy.

Kegiatan nantinya seperti jalan santai, senam kolosal, deklarasi bersama, pertunjukan Da’i millenial, pemberian penghargaan kepada lomba mural millenial, layang-layang millenial, dan enterpreneur terbaik.

Sandy menambahkan peserta akan diberikan edukasi lalulintas yang bersifat masif agar para generasi millenial yang hadir tersebut bisa mencintai keselamatan dirinya dalam berlalulintas.

“Kegiatan ini sudah mendapat apresiasi dari Komisi Nasional Perlindungan Anak dan lembaga prestasi rekor Indonesia-Dunia, nantinya penghargaan tersebut akan di berikan pada 3 Maret 2019 Aceh Utara dan 10 Maret 2019 di acara puncak Millenial Road Safety festival 2019 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh,” Katanya.

Sandy Mengharapkan sudah waktunya generasi Millenial dapat menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas.

“Kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat hadir memeriahkan acara tersebut pada tanggal 3 maret 2019 pukul 07.00 Wib dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Aceh Utara yang berada di Landeng, Kecamatan Lhoksukon,” ajaknya.[]

Editor: Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK