PC Muhammadiyah Blangpidie Santuni 123 Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Blangpidie memperingati Hari Yatim Muhammadiyah ke-80 di Aula Masjid At-Taqwa Muhammadiyah di Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (3/3/2019).

Sebanyak 123 anak yatim dalam di Kecamatan Blangpidie menerima santunan dari warga Muhammadiyah dalam acara ini.

Ketua panitia Hari Yatim Muhammadiyah, Al Amin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan warga Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya. Kegiatan ini dilaksanakan oleh masing-masing cabang Muhammadiyah di sembilan di Abdya.

“Hari yatim ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim atas amanah KH Ahmad Dahlan di saat mendirikan organisasi Muhammadiyah. Dan penyantunan ini atas dasar perintah Allah dalam surat Al Ma’un yang disampaikan melalui Nabi Muhammad saw,” jelas Al Amin.

Santunan untuk 123 anak yatim tersebut berasal dari sumbangan warga Muhammadiyah yang diberikan kepada panitia penyantunan hari yatim Muhammadiyah Kecamatan Blangpidie.

“Kita sebagai panitia mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan warga Muhammadiyah, sehingga hari ini kita kembali menyantuni anak-anak yatim yang merupakan tanggung jawab kita bersama. Semoga sumbangan bapak ibu sekalian kelak mendapatkan balasan di sisi Allah Swt,” ujar Al Amin.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Abdya, Mismaruddin Mahdi menyebutkan, penyantunan anak yatim bukanlah program, melainkan kewajiban bagi setiap orang Islam dalam menjalankan perintah Allah.

“Saya selaku pimpinan Muhammadiyah Abdya memberikan apresiasi kepada cabang-cabang Muhammadiyah di Abdya yang sudah melakukan penyantunan anak yatim di kecamatan masing-masing, semoga ke depan penyantunan ini terus kita lakukan sebagaimana mestinya,” pesan Mismaruddin Mahdi.

Ke-123 anak yatim tersebut diberikan sembako, uang tunai, dan makan siang bersama dengan warga Muhammadiyah Kecamatan Blangpidie serta diisi dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Ustaz Barmawi.

Selain Ketua PD Muhammadiyah Abdya, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, Ridwan Adami, perwakilan kampus STIT Muhammadiyah Abdya, delegasi ortom Muhammadiyah Abdya dan tamu undangan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK