Saksikan Matahari Terbenam di Puncak Geurute, AHY: Masyaallah Luar Biasa Indah

ACEHTREND.COM, Calang – Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono punya kenangan tersendiri terhadap wilayah pantai barat Aceh. Putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu pernah bertugas di Beutong, Nagan Raya ketika Aceh masih dilanda konflik. Tak ayal, kunjungannya kali ini yang dikhususkan ke wilayah barat Aceh menjadi momentum bernostalgia bagi suami Annisa Pohan tersebut.

Senin siang, 5 Maret 2019, AHY tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar. Dilanjutkan menuju Aceh Jaya melalui jalur darat. Dalam agenda lawatan politiknya kali ini, AHY akan mengunjungi Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Nagan Raya.

Dalam perjalanan sore kemarin, setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Banda Aceh, rombongan singgah di salah satu warung di Puncak Geurute untuk menikmati hidangan kopi dan keindahan panorama bibir Samudera Hindia.

“Masyaallah ini luar biasa indahnya. Tidak semua daerah punya keindahan alam seperti ini,” kata AH sambil menikmati terbenamnya matahari di puncak Geurutee ditemani kopi khas Aceh Senin sore (04/03/2019).

Pada kesempatan itu AHY juga mengutarakan kebahagiaannya bisa kembali bernostalgia ke tempat di mana ia pernah bertugas pada saat Aceh masih dalam kondisi konflik.

Dulu, ujar AHY, pada saat masih bertugas pernah berniat dalam hati, akan kembali lagi ke wilayah barat Aceh, tapi dalam suasana yang jauh berbeda, tidak seperti pada saat sedang bertugas.

“Tentunya kenangan itu tidak akan pernah hilang dari memori saya. Saya sangat bahagia karena keadaannya sekarang sudah sangat berbeda jauh. Lebih indah dan damai, tidak seperti dulu hanya deg-degan dan terus waspada,” tutur AHY.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK