Sulaiman Abda, Politisi yang Konsern Bangun Gampong

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Bagi warga pasti kenal Sulaiman Abda. Wakil ketua di DPRA terbilang paling mudah ditemui. Warga di daerah mana saja kerap berjumpa dengan ayah 4 putra ini di mesjid, dan paling sering di warung kala sedang turun ke daerah.

Jika polisi Golkar ini sedang berada di warung, maka perhatiannya tidak terbatas pada makanan, ia kerap menyapa dan megajak berbincang-bincang dengan warga yang kebetulan sedang di warung yang sama.

Usai berbincang, pasti Sulaiman Abda meminta ajudannya untuk ikut membayar makanan atau minuman beberapa warga.

Sudah menjadi kebiasaan Sulaiman Abda pula jika perhatian politiknya lebih sering tertuju kepada gampong-gampong. Menariknya, ia tidak mengenal daerah dapil. Baginya, semua daerah khususnya gampong perlu diperhatikan, minimal ia bisa mengenal, mengetahui untuk kemudian menghubungkan problem rakyat gampong dengan dinas-dinas terkait.

“Gampong yang sejahtera adalah kecamatan yang sejahtera, jika kecamatan sejahtera maka kabupaten/kota sejahtera, dan provinsi juga sejahtera, dan dengan begitu Indonesia ikut sejahtera,” kata Sulaiman Abda yang akrab disapa Bang Leman, Minggu (3/3).

Jadi, tidak heran, meski Bang Leman wakil dari pilihan Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang bisa juga terlihat di Aceh Barat, Aceh Selatan, Singkil, Subulussalam dan lainnya, termasuk Pidie hingga ke Aceh Tengah, bahkan Aceh Tenggara.

“Saya bukan politisi primordial. Bagi saya dimanapun gampongnya tetap dalam kesatuan Aceh, kita menghormati setiap keunikan daerah, namun dalam satu tarikan nafas, persatuan Aceh,” tutupnya.

KOMENTAR FACEBOOK