Bang Leman: Berbeda Pilihan Tak Harus Bermusuhan

@aceHTrend/Taufan Mustafa

ACEHTREND.COM, Meureudu – Politisi Partai Golkar Sulaiman Abda siang tadi bersilaturahmi dengan masyarakat Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Kunjungan itu sekaligus mengukuhkan tim pemenangan yang telah terbentuk di beberapa kecamatan di Pidie Jaya, yaitu di Trienggadeng, Pante Raja, Ulee Gle, dan Ulim. Pengukuhan tersebut dipusatkan di Warung Kopi Nikmat, Trienggadeng, Rabu (6/3/2019).

Dalam kesempatan itu Sulaiman Abda berpesan, kontestasi politik saat ini jangan sampai menciptakan permusuhan. Perbedaan pilihan itu merupakan hal yang biasa dalam dunia demokrasi. Tugas tim pemenangan adalah merangkul masyarakat di lapangan dan mengajak mereka dalam satu barisan.

“Kontestasi politik ini juga bukan hal yang harus saling bermusuhan, melainkan saling menghargai adalah sebagai bentuk kedewasaan dalam berpolitik. Yang perlu diingat, bahwa benar yang dikatakan Teungku Jamal, bahwa bantuan yang saya berikan merupakan uang Pemerintah Aceh, melalui jabatan saya di DPRA, begitu juga ke depan, saya akan berikan perhatian seperti seperti itu juga,” kata pria yang akrab disapa Bang Leman itu, yang juga caleg DPR RI dari dapil satu itu.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Sulaiman Abda di Pidie Jaya, Supriadi, mengatakan, selaku tim pemenangan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengantarkan Sulaiman Abda ke kursi DPR RI.

“Mari kita memperjuangkan kemenangan, hari ini yang telah hadir, agar benar-benar memenangkan Sulaiman Abda ke DPR RI. Dalam menjalankan politik jangan sampai karena berbeda jagoan, sehingga harus bermusuhan sesama kita,” katanya.

Momentum tersebut juga diwarnai dengan penyampaian tausiah oleh Teungku Jamaluddin M. Ali yang menekankan pentingnya memilih sosok-sosok yang baik sebagai wakil rakyat. Meskipun berbeda pilihan jangan sampai menjelek-jelekkan kandidat lain.

Ia juga menyinggung mengenai kepedulian Sulaiman Abda untuk pembangunan Pidie Jaya.

“Sosok Sulaiman Abda adalah tokoh yang peduli untuk pembangunan daerah kita. Ada pembangunan di daerah kita, dari campur tangan beliau, tapi yang menjadi perhatian kita lagi, adalah Sulaiman juga membangun akhlak manusia,” katanya.

Ia mengajak semua untuk tidak terpengaruh dengan janji palsu. Untuk itu, semua harus membuka indranya, mulai dari mata sampai mata hati untuk melihat isu politik.

“Politik hari ini tidak hanya membuka mata saja, tapi juga mata hati, kalau kita bisa terpengaruh dengan janji palsu, maka akan rusak di masa yang akan datang. Selain DPR RI, ada hal lain yang lebih penting kita angkat beliau, yaitu bagaimana generasi kita ada usaha ke depan, jangan sampai pemuda sibuk dengan narkoba, tapi dengan ada kegiatan, pemuda ada kesibukan yang positif,” katanya.

Jamaluddin mengajak semua simpatisan yang hadir, agar bersatu untuk memenangkan Sulaiman Abda.

“Tidak ada kata lain selain kita bersatu, kita kirim beliau ke DPR RI, maka kita bisa, kalau kita ingin membangun Aceh, maka marilah bersama Sulaiaman Abda, beliau punya karakter baik, Sulaiman Abda berani mengaku ia membangun Aceh dengan uang Aceh, tidak seperti yang lain,” jelasnya.

Menurutnya, pintar saja tidak cukup untuk membangun bangsa, tetapi seseorang yang bisa membangun bangsa dengan kejujuran dan kepintaran.

“Insyaallah Sulaiman Abda akan melanjutkan pembangunan yang tertunda, pembangunan baik fisik dan akhlak bisa tercapai dengan beliau bisa berada di DPR RI,” kata Jamaluddin.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK