H. Iqbal Jabat Kakanmenag Baru Abdya

acehtrend/Masrian Mizani

Blangpidie – H. Iqbal, S. Ag, M. Ag ditunjuk sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggantikan Drs. Arijal. Pergantian tersebut berlangsung dalam acara lepas sambut Kakanmenag di halaman Kankemenag Abdya, Rabu (6/3/2019).

Dalam sambutannya, Drs. Arijal selaku Kakanmenag lama mengatakan, selama 6,6 tahun lalu dirinya berdiri di sini dan disambut. Selama enam tahun tersebut ia merasa belum banyak berbuat apa-apa untuk daerah Abdya.

“Terima kasih atas kebersamaan selama ini walaupun saya tidak berbuat apa-apa tapi saya ingin sekali lebih lama di Abdya,” ujarnya.

Arijal menyebutkan, jika selama ini dalam pergaulan dirinya banyak kesalahan, dalam kesempatan itu ia meminta maaf kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Kabupaten Abdya. Kepada Kakanmenag baru Arijal berpesan, agar dalam menjalankan tugas di Kabupaten Abdya diberikan kebetahan.

“Kepada kepala Kankemenag yang baru, semoga Bapak betah di Abdya yang sangat saya cintai ini. Saya berharap silaturahmi kita tetap terjaga walaupun kita terpisah,” kata Arijal.

Sementara itu,  H. Iqbal selaku Kakanmenag baru Abdya dalam sambutannya mengatakan, Kakanmenag lama sudah 6,6 tahun bertugas di Abdya, sedangkan dirinya dalam enam tahun tersebut sudah tiga kali pindah tugas.

”Selama enam tahun saya sudah tiga kali pindah tugas, baik di Pidie, Aceh Selatan, dan Abdya. Semoga Pak Arijal juga mendapatkan kebetahan dan kenyamanan dalam menjalankan tugas barunya di Kabupaten Aceh Timur,” paparnya.

H. Iqbal berharap, dalam menjalankan amanah barunya di Kabupaten Abdya, dirinya meminta kerja sama dari seluruh unsur agar Kankemang Abdya akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya sangat berharap bantuan dan kerja samanya. Tanpa bantuan Ibu Bapak semua, tentu harapan kita tidak bisa dijalankan, saya mohon dukungan selama bertugas di Abdya, sehingga kita semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Abdya,” pintanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK