Babinsa Dampingi Petani Panen Padi di Tanah Luas

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Personel TNI Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Tanah Luas membantu petani memanen padi di Gampong Hueng Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. Ini merupakan program pendampingan yang dilakukan TNI sebagai upaya menyukseskan program swasembada pangan.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 10/TNI Kapten Inf Sarman kepada aceHTrend mengatakan, pendampingan terhadap petani dilakukan oleh Babinsa mulai dari penyuluhan, bercocok tanam, hingga masa panen sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan.

“Kita siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Aceh Utara,” katanya, Kamis (7/3/2019).

Selain itu, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Salah satu petani, Abdullah (54), mengatakan, dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, peran personel TNI dan PPL Dinas Pertanian menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani.

“Bila rajin turun ke sawah melakukan pengawasan pengecekan serta  pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan pemerintah saat ini,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK