Tips Memanfaatkan iPhone agar Tak Dianggap Sekadar Gaya dan Pamer

Ilustrasi @thesweetsetup

Siapa yang tidak ingin punya ponsel iPhone. Pengalaman mencoba iPhone adalah pengalaman yang hanya bisa dirasakan oleh sebagian orang saja. Kebanyakan masyarakat masih menganggap bahwa iPhone hanyalah ponsel yang umum digunakan oleh kalangan menengah ke atas saja. Alasannya tidak lain tidak bukan karena harga HP iPhone yang tinggi.

Harga iPhone terbaru saat ini cukup jauh berbeda jika dibandingkan dengan smartphone Android biasa. Bahkan pihak Dirjen Pajak pun memasukkan iPhone sebagai salah satu kategori barang mewah. Sehingga iPhone dan produk-produk yang berasal dari merek ini semuanya akan dikenakan pajak cukai yang sangat tinggi ketika masuk ke Indonesia.

Baca juga: Harga iPhone dan Keunggulannya

Meskipun begitu, bukan berarti kalangan menengah ke bawah tidak bisa dan tidak boleh memanfaatkannya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan iPhone, seperti misalnya dengan membeli iPhone versi lama atau membeli yang terbaru dengan cara mencicil. Kemudian, selain untuk bergaya dan dipamerkan, apa saja hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan iPhone?

Baca juga: Belajar Jurus Ngirit Pulsa ala Generasi Milenial

Ada beberapa hal menarik lain yang bisa kita lakukan dengan menggunakan iPhone. Sebagiannya bahkan bisa berpotensi untuk mendatangkan keuntungan. Berikut ini di antaranya:

Fotografi

Meskipun hanya berupa sebuah smartphone, tetapi iPhone telah dibekali dengan kemampuan kamera yang cukup bagus. Bahkan kalangan pengguna iPhone ada yang membentuk komunitas fotografi dengan menggunakan iPhone. Hal ini menunjukkan bahwa hanya dengan berbekal kemampuan tambahan fotografi dan editing foto saja kita sudah bisa berkarya layaknya seorang fotografer. Harga HP iPhone relatif tidak akan banyak berpengaruh, karena kemampuan fotografi dan editing foto akan lebih berperan sebagai penentu dari hasil akhir foto.

Membuat video/vlog

Selain untuk berfoto, iPhone juga bisa digunakan untuk merekam video. Meskipun tidak sampai pada resolusi sangat besar atau FPS tinggi, paling tidak sudah cukup untuk bisa merekam aktivitas sederhana seperti misalnya kegiatan sehari-hari hingga ulasan secara khusus. Hasil dari rekaman ini juga dipublikasikan lewat situs-situs video untuk dimonetisasi, sebagaimana banyak dilakukan oleh anak muda hari ini. Bisa juga seseorang membuat video yang berisi tentang update perkembangan iPhone, mulai dari Harga HP iPhone, fitur-fitur iPhone atau perbandingan iPhone dengan smartphone lain.

Mengulas aplikasi

Ada kalanya, sebagian aplikasi yang tersedia di Apple App Store tidak tersedia pada marketplace yang lain. Hal ini merupakan potensi bagi yang suka mencoba-coba aplikasi. Aplikasi yang telah dicoba dapat kita beri penilaian dan ulasan, baik itu dalam bentuk blog maupun dalam bentuk vlog. Ulasan ini bisa dari berbagai sisi, seperti misalnya dari sisi tampilan, kemudahan penggunaan, manfaat aplikasi dan masih banyak lagi lainnya.

Mencoba game

Bermain game hari ini bisa menjadi lebih bermanfaat jika bisa diarahkan. Meskipun pasar pemain game di iPhone tidak sebanyak di Android, namun bermain game di iPhone tetap memiliki potensi tersendiri. Tidak jarang, pengembang game juga membutuhkan bantuan pengguna untuk menguji game yang akan di rilis. Bergabung dengan komunitas-komunitas dan forum gamer iPhone bisa menjadi langkah awal bagi mereka yang ingin mendalami iPhone gaming dengan lebih serius.

Diakui atau tidak, memiliki iPhone memang dapat memberikan prestise tersendiri bagi pemiliknya. Secara langsung atau tidak langsung, orang lain pun sering memberi penilaian yang berbeda terhadap pengguna iPhone dibandingkan dengan pengguna smartphone yang lain. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mencoba memiliki dan menggunakan iPhone. Baik iPhone baru maupun lama, umumnya masyarakat yang belum pernah menggunakan tidak akan terlalu banyak tahu perbedaannya.

Baca juga: Pertama Kali Naik Pesawat? Yuk Simak Tipsnya agar Lebih Menyenangkan

Selain itu juga, memiliki iPhone juga bisa memberikan wawasan baru mengenai dunia seluler hingga berpotensi untuk dapat memberikan tambahan pemasukan. Dan bagi yang sudah tidak sabar untuk segera mencoba iPhone terbaru maupun keluaran lama, hari ini telah hadir solusi menarik yang bisa dicoba.

Solusi ini adalah sebuah marketplace bernama Bukalapak. Di Bukalapak, kita bisa mendapatkan iPhone baru maupun keluaran lama hingga iPhone bekas yang masih bagus. Kita juga bisa menyesuaikan antara budget dengan harga HP iPhone yang tersedia lewat beberapa cara, seperti misalnya dengan menggunakan promo atau cashback. Segera coba iPhone dan rasakan bedanya sekarang juga, dan dapatkan harga iPhone terbaik dengan membeli hanya di Bukalapak.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK