Bupati Bireuen: Perencanaan Pembangunan Harus Sesuai Aspirasi Masyarakat

ACEHTREND.COM, Bireuen-Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), di Aula lama Setdakab. Bireuen, Senin (11/3/2019). 

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (13/3) merupakan salah satu tahapan proses perencanaan pembangunan sebelum dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos mengatakan dengan adanya berbagai masukan maupun saran yang diperoleh dari pelaksanaan kegiatan ini. Arah dan kebijakan yang akan dimuat dalam dokumen RKPK tahun 2020, benar-benar dapat mengakomodir dan menyentuh seluruh kebutuhan dari setiap lapisan masyarakat, secara tepat, cepat, adil dan merata.

Bupati mengingatkan jajarannya dalam menyusun perencanaan dapat mengakomodir semua usulan kebutuhan  dan harapan masyarakat. Tentunya dalam usulan tersebut telah dibahas dalam Musrenbang Kecamatan untuk dipertahankan dalam Forum SKPK dan tertuang dalam Renja SKPK Tahun 2020.

“Mari sama-sama kita kedepankan aspirasi masyarakat berdasarkan kepatutan/keadilan dan kebersamaan dalam rangka mempercepat tercapainya masyarakat yang sejahtera berlandaskan syariat Islam, sebagaimana tercantum dalam visi dan misi yang harus kita wujudkan,” kata Saifannur.

KOMENTAR FACEBOOK