Aminullah Minta Kementerian PUPR Lanjutkan Revitalisasi Krueng Daroy dan Krueng Aceh

Wali Kota Banda Aceh Aminullah mendampingi Menteri PUPR Basoeki saat meninjau Krueng Daroy. @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta pada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono, agar program revitalisasi Krueng Daroy dilanjutkan. Permintaan tersebut disampaikan Aminullah saat menerika kedatangan Menteri PUPR di Banda Aceh pada Senin (11/3/2019).

“Tahun 2019 ini sudah dipastikan lanjut tahap ke dua, di mana revitalisasi Krueng Daroy akan dikerjakan sampai dengan jembatan di dekat Masjid Kupiah Meukutop. Kami mohon kepada Pak Menteri agar bisa dianggarkan untuk tahap ketiga,” pinta Aminullah.

Aminullah mengatakan, revitalisasi Krueng Daroy telah menunjukkan hasil yang menakjubkan. Kawasan yang semula merupakan kawasan kumuh itu telah berhasil disulap menjadi kawasan yang bersih dan indah lewat program ‘Kotaku”. Kawasan Krueng Daroy kini telah menjadi lokasi favorit warga.

“Sekarang lokasi Krueng Daroy telah menjadi lokasi favorit warga kota. Bahkan telah menjadi sumber ekonomi karena banyak yang datang mengunjungi lokasi ini,” ujar Aminullah.

Karenanya, Aminullah meminta program ini bisa dilanjutkan hingga tahap ketiga.

“Tahap ketiga nanti bisa kita tuntaskan sampai ke jembatan Keutapang,” ujarnya lgi.

Pada kesempatan itu, Aminullah juga meminta kelanjutan program revitalisasi Krueng Aceh.

“Programnya sudah terealisasi dan sudah dibangun River Walk sepanjang 0,5 km. Kami mohon ini juga dilanjutkan Pak Menteri untuk mewujudkan program Banda Aceh Waterfront City,” ujarnya.

Aminullah juga meminta Kementerian PUPR ikut membantu program penyediaan air bersih melalui PDAM Tirta Daroy. Tak hanya itu, Aminullah juga memintan agar Kementerian PUPR menganggarkan dana untuk pembangunan jalan lingkar Banda Aceh dan Aceh Besar (Banda Aceh Outer Ring Road). Perencanaan proyek tersebut kata dia sudah selesai dan sudah ada amdalnya.

“Panjangnya sekitar 44 km, perencanaannya sudah selesai, Amdal juga sudah. Proyek ini diperkirakan menelan dana Rp3 triliun. Jalan ini akan melingkari Banda Aceh dan Aceh Besar, juga untuk infrastruktur pendukung waterfront city,” tambah Aminullah.

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono hadir ke Banda Aceh dalam rangka membuka kegiatan fasilitasi uji sertifikasi tenaga kerja infrastruktur di Banda Aceh Convention Hall. Sertifikasi itu diikuti 704 pekerja konstruksi di Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK