Di Aceh, Jokowi Semakin Positif

Aryos Nivada, Pengamat Politik dan Keamanan. (Ist)

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Hoaks yang massif tentang Joko Widodo, pelan-pelan berkurang di Aceh. Publik semakin tahu bila apa yang dituduhkan kepada Jokowi adalah kampanye hitam untuk merusak nama baik anak rakyat miskin yang sukses menjadi Presiden RI.

Pengamat Politik dan Keamanan Aceh Aryos Nivada, M.A., Selasa (12/3/2019) menyebutkan gerakan politik untuk berkampanye terhadap 01 semakin gencar dilakukan. Bahkan, kampanye 01 yang dilakukan oleh TKD, Sekber dan sejumlah organisasi relawan, semakin massif.

Berdasarkan hasil observasi lapangan, secara konteks politik lokal Aceh, saat ini pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengalami peningkatan dukungan. Walau belum mampu menyalip elektabilitas Prabowo-Sandi.

“Tetapi masih bisa dikejar dengan waktu yang masih relatif rasional. Sehingga dapat dimungkinkan pasangan Jokowi-Ma’ruf akan meraih kemenangan yang signifikan di Aceh,” katanya.

Dikatakan Aryos, terjadinya peningkatan dukungan masyakat Aceh kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf adalah akselerasi yang dilakukan tim pemenangan atau pun pendukung 01, sangat sangat memberi dampak signifikan.

“Konsolidasi ulama ke Jakarta dan gerakan para relawan yang begitu gencar, baik itu Sekber Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf,dan relawan-relawan lainnya memberikan kontribusi positif bagi calon 01,” katanya.[]

Editor: Muhajir Juli