Relawan Demokrasi Kembali Lakukan Sosialisasi Cara Mencoblos

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Relawan Demokrasi dan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh terus mensosialisasikan cara mencoblos pada pemilu legislatif 17 April 2019 mendatang. Minoritas, kelompok marginal, basis agama dan pemilih pemula menjadi sasaran utama.

Para relawan demokrasi Banda Aceh hari ini, Selasa 12 Maret 2019, menyambangi etnis Tionghoa yang mendiami kawasan Peunayong, Banda Aceh. Acara sosialisasi yang dipusatkan di Pasar Peunayong Banda Aceh, ini dihadiri puluhan warga Tionghoa yang tinggal di kawasan pecinan itu. Para relawan memberikan pemahaman tata cara menggunakan hak pilih mereka pada pemilu mendatang.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih KIP Kota Banda Aceh Yusri Razali, S.Pd.I yang hadir pada kegiatan itu mengatakan pihaknya dan Relawan Demokrasi terus menyasar kelompok-kelompok minoritas, kaum marginal, dan pemilih pemula untuk mensosialisasikan tata cara mencoblos dalam pemilihan legislatif yang tinggal 35 hari lagi.

Selama ini kelompok tersebut dinilai minim mendapat sosialisasi. “Sebelumnya para sukarelawan juga telah menggelar kegiatan serupa untuk basis disabilitas, ibu-ibu pengajian dan kelompok keagamaan lainnya.”

KIP Banda Aceh juga sudah menggelar sosialisasi untuk kalangan mahasiswa dan basis dayah di Kota Banda Aceh. Yusri menjelaskan sosialisasi ini merupakan bagian dari aktivitas optimalisasi sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 yang tinggal hirungan hari.

“Mereka menyambut baik kegiatan sosialisasi yang kita lakukan ini karena rata-rata mereka mengaku bingung menggunakan hak suara pada pemilu serentak nanti, apa lagi nanti akan diberikan lima jenis surat suara,” ujar Nurvalinda Anggota Relawan Domokrasi KIP Banda Aceh.

KOMENTAR FACEBOOK