Sekretariat FAMe dan Pustaka Kampung Impian Klieng Cot Arun Diluncurkan

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pembina Forum Aceh Menulis (FAMe), Yarmen Dinamika, sore kemarin meluncurkan Sekretariat FAMe dan Pustaka Kampung Impian Klieng Cot Arun di Desa Klieng Cot Arun, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Senin (11/3/2019).

Berkolaborasi dengan Rumah Relawan Remaja (3R), FAMe membentuk Pustaka Kampung Impian sebagai wadah literasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama anak-anak.

Pendiri 3R, Romi Saputra, mengatakan, Pustaka Kampung Impian Klieng Cot Arun merupakan pustaka ke-8 yang dibentuk oleh 3R.

“Tujuan dari adanya pustaka ini agar anak-anak mendapatkan buku bacaan, sehingga akan menambah wawasan mereka. Kebetulan istri saya tergabung di FAMe yang merupakan wadah literasi, jadi apa salahnya kita berkolaborasi untuk membuat pustaka di rumah milik Pembina FAMe ini,” ujar Romi saat memberi sambutan.

Sementara itu, Pembina FAMe, Yarmen Dinamika, mengatakan, ini merupakan kolaborasi pertama FAMe dengan 3R yang fokus pada penyediaan buku bacaan.

“FAMe sebagai wadah literasi yang melahirkan para penulis sangat butuh bahan bacaan karena penulis yang hebat adalah pembaca yang lahap. Maka akan sangat cocok tempat ini dijadikan sebagai pustaka sekaligus sekret FAMe. Lagi pula kata Pak Keuchik di kampung ini belum ada pustaka kampung, jadi sangat terbantu bila di sini terdapat pustaka yang menyediakan bahan bacaan bagi masyarakat,” ujar Yarmen yang juga Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia itu.

Peresmian ini ditandai dengan pemberian buku bacaan dari Pembina FAMe kepada salah satu warga secara simbolis, sebagai tanda bahwa sekret tersebut resmi digunakan sebagai wadah literasi bagi masyarakat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK