Caleg dan Timses Dampingi Warga Rekam e-KTP

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Terobosan positif dalam hal pencatatan kependudukan dilakukan oleh sejumlah caleg dan tim sukses di Abdya dengan mendampingi pengurusan e-KTP bagi kaum milenial di kabupaten tersebut. Inisiatif ini dilakukan mengingat banyaknya kaum muda yang sudah berusia di atas 17 tahun, tetapi enggan membuat KTP ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Abdya, ZA Zufri, mengatakan bila akhir-akhir ini banyak anak usia di atas 17 tahun yang datang untuk merekam e-KTP. Ia juga membenarkan bila sebagian di antara mereka didampingi para caleg.

“Kita bersyukur ada caleg turut membantu mengantarkan adik-adik kita untuk melakukan proses perekaman e-KTP. Kita enggak perlu tahu itu ada kepentingan atau tidak, yang penting mereka sudah mau mengurus kartu tanda penduduk,” ujar Zufri kepada awak media di Blangpidie, Rabu (14/3/2019).

Selain melakukan perekaman di kantor kata Zufri, pihaknya juga sudah turun ke lapangan untuk mendatangi warga yang hendak melakukan proses perekaman e-KTP.

“Seperti beberapa waktu lalu kami mendatangi rumah warga di kecamatan Babahrot dan sampai ke rumah sakit kami datangi untuk melakukan perekaman e-KTP,” jelasnya.

Inisiatif para caleg tersebut katanya telah meringangkan tugas Disdukcapil dalam melakukan perekaman e-KTP untuk warga.

Sementara itu, salah seorang remaja yang ikut dalam antrean perekaman e-KTP di Kantor Disdukcapil Abdya mengatakan bila ia bersama tiga temannya diantar oleh tim sukses salah satu caleg.

“Karena belum memiliki KTP, jadi kita diantar untuk melakukan perekaman, supaya bisa memilih nantinya,” jelasnya singkat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK